√ Penggunaan Other, the Other, dan Another Beserta Contoh Dalam Kalimat Bahasa Inggris

Posted on

√ Penggunaan Other, the Other, dan Another Beserta Contoh Dalam Kalimat Bahasa Inggris

Other, the other, dan another dipakai untuk menambahkan sesuatu yang sudah  disebutkan sebelumnya. Pada dasarnya terdapat  dua cara penggunaannya, yaitu : dipakai  sebelum noun sebagai determiner atau dipakai  sendirian sebagai pronoun.

Contoh Other, the Other, dan Another

Sebagai DeterminerSebagai Pronoun
Other human Others
The Other HammerThe Other
Another DayAnother

Other dan the Other

Other / the other dapat dipakai  sebagai pronoun ataupun Adjective. Sebagai Pronoun, mereka menggantikan singular Noun,  sedangkan sebagai Adjective, Other di ikuti dengan  Plural Noun sedangkan The other di ikuti dengan  Singular Noun. Other mungkin dapat di ikuti oleh  Singular noun, akan tetapi  perlu ada Determiner lain di depannya. Rumusnya adalah seperti berikut ini.

Sebagai  pronoun ( menggantikan singular noun ): the Other / Determiner lain + Other

The  other +  Singular Noun

Other  + Plural Noun

Determiner  lain + Other + Singular noun

Pada saat  digunakan sebagai Pronoun, Other untuk menambahkan Noun yang lain yang terpisah dari ruang lingkup atau Group dari Noun yang sudah di sebutkan sebelumnya. Dengan kata Pronoun tersebut untuk menggantikan Singular Unspecific Noun. Sebaliknya, The Other untuk menambahkan Noun yang  lain yang masih berada dalam satu group. Dengan demikian, maka  Pronoun tersebut untuk menggantikan Singular Specific Noun.

Baca Juga :   Relative Pronoun : Perbedaan  Which Dan That Beserta Contoh Dalam Kalimat Bahasa Inggris

Contoh Kalimat Other dan The Other Dalam Bahasa Inggris

  • Some people like horror films. Other people prefer romantic films (sebagian orang menyukai film horor. Orang lain lebih menyukai film romantic )
  • I want to make two meals today. One seaweed soup, and the other is butter chicken sauce ( Aku ingin membuat dua makanan hari ini . Satu Sup rumput laut , dan yang lainnya ayam saus mentega ).
  • Marlina has two new bags, one bag is metallic black, the other is bone white ( Marlina mempunyai dua tas baru , satu tasnya berwarna hitam metalik , dan tas yang lainnya berwarna putih tulang )

 Others dan the Others

Others / the others adalah  bentuk dari  Plural dari Other / The other. Karena tidak ada bentuk Plural dari Adjective, maka Others dan The others hanya berperan sebagai Pronoun dari Plural Noun. Rumusnya adalah sebagai berikut.

Sebagai  pronoun ( Menggantikan Plural Noun ): Others / The Others

Contoh Kalimat Others dan The Others

  • If you don’t make strawberry cake, then I’ll buy it place other( Jika kamu tidak membuat kue stroberi , maka saya akan membeli ditempat yang lain )
  • Some students study in class, others study in the lab . ( Beberaoa murid belajar dikelas , yang lain belajar di lab )
  • I have three packages, one from Jakarta, the other from Jogjakarta ( Aku memiliki tiga paket , satu paket dari Jakarta , yang lainnya dari Jogjakarta )
  • I have three plants at home, one orchid plant, the other plant is hibiscus ( Aku mempunyai tiga tanaman dirumah , satu tanaman anggrek , tanaman yang lain adalah bunga sepatu )

Another

Another bisa digunakan sebagai Pronoun maupun Adjective. Sebagai Pronoun, Another yang menggantikan Singular Noun.

Baca Juga :   Appositive Phrase : Pengertian, Bentuk Dan Contoh Dalam Kalimat Bahasa Inggris

Sebagai  pronoun ( menggantikan Singular noun ): Another

Another sebagai Adjective  yang biasanya di ikuti dengan  Singular Noun, akan tetapi  kata ini bisa juga  di ikuti  dengan Plural Noun disaat  dimaksudkan untuk menambahkan jangka waktu :

  • I will give him another time for 2 weeks to pay off his debts  ( Aku akan memberinya tambahan waktu selama 2 minggu untuk melunasi hutang-hutangnya )

Contoh Kalimat Another Dalam Bahasa Inggris

  • This food is too spicy for me, can I exchange it for another food ( Makanan ini terlalu pedas untukku , bisakah aku menukar dengan makanan lain )

Semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungannya , simak juga artikel yang lainnya terimakasih.

Baca Juga :