√ 3 Contoh Descriptive Text Tentang Hewan Peliharaan Dalam Bahasa Inggris

Posted on

√ 3 Contoh Descriptive Text Tentang Hewan Peliharaan Dalam Bahasa Inggris

Hai sahabat Tutorial Bahasa Inggris, welcome to my web . Sahabt Descriptive text adalah suatu teks dalam bahasa inggris  yang menjelaskan atau mendeskripsikan mengenai  orang, hewan, tempat atau suatu benda baik bentuknya, sifat – sifatnya, ataupun jumlah nya dan lain – lain.

Teks deskripsi sering kali memakai  kata be dan have, yang sering  di gunakan dalam bentuk Simple Present Tense.  Supaya  lebih mudah mengenali Descriptive Text, berikut ini admin akan memberikan 5 contoh Descriptive Text tentang hewan dan tempat dalam bahasa inggris.

3 Contoh Descriptive Text Singkat Dalam Bahasa Inggris

Descriptive Text Tentang Hewan

Contoh 1

My dog

My father bought me a dog on my birthday. This is a male golden retriever. I really really love him as my pet. It’s called Choco. He has brown fur. His fur is really soft and he likes to scratch his stomach. He has a long tail and a large body. I always take him for a walk around the house because he really likes it. Choco is like a part of our family.

Terjemahan :

Anjingku

Ayahku membelikanku seekor anjing pada saat hari ulang tahunku. Ini adalah anjing golden retriever jantan. Aku benar – benar sangat mencintainya sebagai hewan peliharaan saya. Namanya Choco. Dia mempunyai  bulu coklat. Bulunya benar – benar lembut dan ia suka menggaruk-garuk perutnya. Dia mempunyai  ekor yang panjang dan tubuh yang besar. Aku  selalu membawanya untuk berjalan – jalan di sekitar rumah karena ia benar – benar menyukainya. Choco sudah seperti bagian dari keluarga kami.

Baca Juga :   Surat Pernyataan Bahasa Inggris : Penjelasan beserta  5 contoh dalam Bahasa Inggris dan Artinya Terlengkap

Contoh 2

My beloved cat

I have a stray cat as my pet. He is really funny, he also likes to play with me and also new things he discovered. He has black and white fur, his fur is very soft which makes me always want to pet him. He has a long tail. He also likes to play with his tail. He also always tried to catch its tail. I also like to hold him in my hand, when I carry him like that he will fall asleep.

Terjemahan :

Kucing Kesayanganku

Saya mempunyai seekor  kucing liar sebagai hewan peliharaan saya. Dia benar – benar lucu, ia juga  senang bermain dengan saya dan juga  hal – hal baru yang ditemukannya . Dia mempunyai  bulu yang berwarna  hitam dan putih, bulunya sangat lembut yang membuat  saya selalu ingin mengelusnya. Dia memiliki ekor yang  panjang. Ia juga suka bermain dengan ekornya. Ia juga selalu berusaha untuk menangkap ekornya. Saya juga senang  menggendongnya di tangan saya, pada saat  saya menggendongnya seperti itu dia akan tertidur.

Contoh 3

My rabbit

I have a cute rabbit. Its fur is white and has black spots. He has long ears and a short tail. He also has big cute eyes that are brown! my rabbit really likes eating carrots and other vegetables. When I release my rabbit out of its cage, it often jumps everywhere and is difficult to catch. So, I could only put him in his cage because I was afraid that he might run away. I don’t want to lose my rabbit because I love him so much.

Terjemahan :

Kelinciku

Baca Juga :   Biografi Sri Mulyani  Dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya

Aku mempunyai seekor kelinci yang lucu . Bulunya berwarna putih dan mempunyai bintik – bintik hitam. Dia mempunyai  telinga panjang dan ekor yang  pendek. Dia juga mempunyai  mata lucu besar yang  berwarna coklat ! kelinciku sangat  suka makan wortel dan sayuran lainnya. Pada saat  aku  melepaskan kelinciku keluar dari kandangnya, ia sering melompat ke mana – mana dan sulit untuk di tangkap. Jadi, aku hanya dapat  menempatkan dia di kandangnya saja  karena aku takut bahwa ia mungkin akan  melarikan diri. Aku tidak ingin kehilangan kelinciku karena aku sangat menyayanginya.

So , demikianlah di atas 3 Contoh descriptive text tentang hewan peliharan dalam bahasa inggris, semoga dapat bermanfaat dan juga bisa menjadi referensi belajar untuk kalian semua, terimakasih.

 

Baca Juga :