28 Ide Desain Undangan Pernikahan Cetak untuk Inspirasi Anda Lengkap

Posted on

Desain Undangan Pernikahan Cetak untuk Inspirasi Anda Lengkap

Undangan Pernikahan – Saat menerima sebuah undangan tentu anda akan merasa spesial, sama dengan tamu yang sangat diharapkan. Namun dalam membuat surat undangan tentu memerlukan waktu dalam membuat, menulis, mengecap dan mengirimkan undangan tersebut. membuat undangan atau event online dan mengirimkannya ke kotak masuk seseorang, terasa kurang personal. Sehingga event anda menjadi kurang spesial.

28 Ide Desain Undangan Pernikahan Cetak untuk Inspirasi Anda

Berikut ini inspirasi desain undangan pernikahan yang cantik dan unik :

1. Membuat Dimensi

Undangan dengan bentuk dimensi ini mempunyai perspektif yang menarik, dengan potongan laser yang akan membuat efek pop up. Misalnya dengan menggunakan ikonik lokasi dari suatu daerah, ditambah dengan perpaduan warna krem dan emas yang halus akan membuat undangan ini terlihat mewah tapi tetap menebar kehangatan.

2. Menggunakan Tehnik Tumpang Tindih

Desain undangan pernikahan tidak harus membosankan, dengan desain yang itu-itu saja. Undangan ini memadukan ilustrasi bunga yang cantik, dengan teks blok yang tampilannya sederhana saja. Interaksi diantara teks dan bunga pun menjadi lebih menarik, seolah-olah teks yang tumbuh di dalam bunga tersebut melambangkan kebersamaan yang tumbuh diantara kedua mempelai pengantin.

3. Bermain dengan Ilustrasi

Anda juga bisa membuat undangan lainnya dengan fitur ilustrasi dari sebuah gedung atau tempat. Jenis undangan ini sederhana tapi penuh dengan detail, dan dilengkapi dengan gradien halus dan juga teksturnya yang membuatnya semakin hidup.

4. Memilih Kesederhanaan

Undangan pernikahan yang satu ini memiliki fitur burung Kingfisher Afrika Selatan dan terinspirasi dari Bushveld Afrika Selatan. Ilustrasi pada undangan ini cukup detail dan teks yang ada di dalamnya pun sederhana. Hal ini membuat keduanya menjadi saling seimbang dan memastikan agar salah satunya tidak terdominasi dengan yang lainnya.

5. Membangun Misteri

Kartu undangan yang satu ini mempunyai hawa misterius di dalamnya. Warna hitam pada bagian amplop, sama sekali tidak menggambarkan isi yang ada di dalamnya. Saat anda membuka kartu undangan ini, anda juga hanya mendapat kilasan saja. Tetapi semakin dibuka lipatannya, detail informasinya semakin terlihat. Dan jika anda membuka undangan keseluruhan maka anda akan melihat bagaimana proses dari awal sampai akhir kartu itu dibuat untuk menyampaikan maksud yang ada di dalamnya.

6. Memilih Model Organik

Salah satu undangan unik lainnya adalah undangan yang menggunakan lengkungan organik. Hal ini akan membantu memberi ide pada maksud dan tujuan, dari pertunjukkan yang dinamis dan interaktif sampai tercapainya tujuan. Bentuk ujungnya akan membantu dimensi lapisan dari undangan tersebut. dan menekankan pada hasil pekerjaan yang akan anda lihat di sebuah pertunjukkan.

7. Menghubungkannya dengan Event Anda

Undangan ini cocok bagi anda yang menjadi penyelenggara pada event musik live dan juga forum untuk para desainer dan pelaku kreatif yang lainnya. Mereka akan memilih undangan yang mewakili acara tersebut, dengan bentuk seperti pirangan hitam pada sarung atau bungkus yang sudah didekorasi. Sarung/bungkus pada piringan hitam tersebut mempunyai tekstur yang menakjubkan, dan menampilkan kesan tekstur suara yang anda dengar saat memutar piringan hitam.

Baca Juga :   Membuat Paspor Biasa Secara Online Lengkap

8. Menjadi Inovatif

Undangan pernikahan ini sangat kreatif, dan juga dilengkapi dengan fitur yang menarik dan juga fungsional. Di dalam amplop tersebut terdapat label gantung yang disertai dengan nama dan tanggal acara. Tujuan dari label gantung tersebut adalah supaya tamu bisa menandai kalender mereka, dan menjadikannya sebuah memo yang menarik.

9. Undangan Mewah

Jenis undangan yang satu ini mewakili mereknya sendiri yang sudah mewah. Itulah yang membuat undangan ini terlihat berkelas. Kemewahan pada kartu undangan ini terlihat pada foil warna emas di bagian depan, dan kayu kenari di bagian belakangnya. Kesan yang ditampilkan adalah mewah, hangat dan berkelas tinggi.

10. Totalitas

Undangan pernikahan ini benar-benar total. Angka dari desainnya sangat menakjubkan, dengan persta pernikahan yang diadakan di luar ruangan membuatnya menjadi satu paket yang sangat cantik. Nuansa warnanya yang alami, juga melengkapi setiap pesan di dalamnya. Serta akses kayu yang lembut menyempurnakan semuanya.

11. Membuat Undangan Menjadi Interaktif

Tema undangan tradisional juga bisa menjadi pilihan anda. Undangan ini akan menarik penerimanya untuk menemukan sendiri pesan yang ingin disampaikan. Tabel tarik menyampaikan pesan yang ada di dalamnya, dibuat dengan cara yang seru. Dan warna merah mudah keunguan yang terang, sangat mencolok pada warna hijau alaminya.

12. Desain yang Tidak Lazim

Dalam membuat sebuat undangan pernikahan tidak harus berbentuk seperti amplop. Seperti undangan yang satu ini dengan bentuk landscape, dan ukurannya lebih panjang dari amplop yang ukurannya besar. Model undanganya mengacu pada kartu boarding pass kapal, karena pesta pernikahan ini diadakan di atas kapal. Bentuknya pun mencolok dan membuatnya menjadi pengalaman yang unik.

13. Desain Kreatif

Undangan ini menggunakan perforasi, yang biasanya digunakan supaya penerima undangan dapat menyimpan informasi yang penting dalam bentuk yang lebih kecil. Dan bisa digunakan sebagai akses untuk masuk ke dalam acara tersebut. perforasi merupakan cara yang bagus untuk menambahkan tekstur dan fungsi, yang ada dalam undangan atau pamflet.

14. Menggunakan Tekstur

Ilustrasi cat air yang ada pada kartu undangan pernikahan ini, menambah tekstur yang lembut pada desainnya. Warna yang redam dan mencampur, memberi simbol bahwa kedua mempelai bersatu di dalam sebuah ikatan pernikahan. Segel lilin dengan bentuk custom, juga menambahkan kesan elegan. Dan warna ungu pada undangan ini menyatukan desainnya dengan keseluruhan.

Baca Juga :   Pengertian Humas : Tujuan, Jenis, Dan Tugas Pokok Humas

15. Menggunakan Nuansa Putih

Undangan pernikahan dengan menambahkan ruang berwarna putih akan memberi keuntungannya sendiri. Teks yang tercetak di dalam kertas, akan meninggalkan corak dan kesan sederhananya sendiri. Warna oranye muncul pada salah satu pesan, dan menjadikan hal itu mencolok dibanding yang lainnya. Serta menyatukan keseluruhan teks dengan warna putih.

16. Memancing Orang Untuk Berseni

Undangan pernikahan unik lainnya adalah jenis undangan yang dapat memancing si penerima untuk berseni. Undangan ini terinspirasi dari tema undangan asli Amerika di Padang Arizona, undangan ini juga bentuknya teepe saat diterima. Sesudah disatukan pun masih dapat dibaca, dan bisa menjadi pengingat dekoratif pada upacara pernikahan yang nantinya akan diselenggarakan.

17. Menjadikan Taktil

Undangan pernikahan unik ini dilengkapi dengan fitur ilustrasi dari calon mempelai pria dan wanita, yang dihubungkan dengan pita berwarna gading, berbahan sutra dan mengindikasikan sebuah gaun pernikahan. Anda harus membuka pitanya untuk melihat pesan yang terdapat di dalamnya, sehingga anda akan merasakan bahan yang digunakan pada bagian pita. Kesan yang diberikan juga dekat, dan lebih mengundang secara perasaan jika dibandingkan dengan undangan standar yang lainnya.

18. Membuat Beberapa Lapisan

Menambahkan lapisan pada undangan pernikahan anda, akan menjadikan si penerima diikutsertakan dalam proses membukanya. Undangan pernikahan ini memiliki tiga lapisan dengan corak di luar sarung atau wadahnya, terilustrasi di bagian dalamnya, dan undangan yang sebenarnya. Semuanya menjadi kesatuan menciptakan sistem yang kompak, satu dengan yang lainnya. Serta kesederhanaan undangan yang sebenarnya bersinar.

19. Undangan yang Sederhana

Jenis undangan yang satu ini relatif sederhana, dengan ukuran yang standar dan dicetak pada kertas daur ulang. Yang membuat undangan ini spesial adalah cetakan hurufnya yang berkilauan metal. Hal itu menangkap cahaya dan merefleksikannya dengan cara yang alami, warna kertasnya kecoklatan, dan membentuk penjajaran yang menarik.

20. Menambah Ilustrasi Lebih

Undangan pernikahan yang satu ini, mempunyai pengalamannya sendiri. Ukurannya jauh lebih besar dibanding undangan yang biasanya, amplopnya unik dan dibuka dengan menggunakan tali, dan undangan yang sebenarnya dikemas dengan bentuk rumah yang dapat dibangun. Yang bisa juga digunakan sebagai tempat alat tulis anda.

21. Membuat Kesan Misteri

Undangan pernikahan yang satu ini sangat menakjubkan. Untuk mendapat pesan yang ada di dalamnya, anda harus menggunakan kaca mata 3D, dan untuk membaca sandinya. Undangan pernikahan ini memberi kesan misteri yang kental, karena pesan harus dibaca dengan menggunakan kaca mata khusus.

22. Menambah Kesan Romantis

Ada hubungan yang halus diantara tipografi dengan bunga-bunga yang membentuk kesan romantis, pada undangan pernikahan ini. Dan bagaimana keduanya akan menjadi hubungan yang harmonis yang terbawa dengan melalui tipe huruf tulisan tangan di sepanjang undangannya.

Baca Juga :   Pengertian, Ciri dan Contoh Workshop Menurut Para Ahli

23. Bernuansa Metalik

Sesuai dengan kilau metalik dengan latar belakang warna hitam, akan memberi kesan elegan. Undangan pernikahan satu ini menggunakan ketipisan, garis emas yang terpampang di sepanjang undangan, dan juga fokus utama kedua mempelai yang bagian namanya ditulis dengan tinta emas yang tebal. Hal ini akan terlihat menakjubkan dengan ilustrasi yang rumit.

24. Menambahkan Ekstra

Model undangan pernikahan ini sebenarnya sederhana, tapi tergantung pada bagaimana menggunakannya dan memadukannya banyak tambahan di dalamnya sehingga menjadi seru. Undangan ini digunakan sebagai sarung/bungkus dari saputangan, yang memiliki fitur peta yang lucu yang menunjukkan arah lokasi pesta pernikahan. Di dalamnya juga disertakan lokasi yang dapat dikunjungi, dan membuat pesta pernikahan terkesan seperti tur jalan-jalan yang seru.

25. Membuat Undangan yang Diikat

Menambahkan tali kecil pada undangan akan membantu menambahkan tambahan dimensi dan juga tekstur. Undangan pernikahan ini bertema pedesaan, dengan bahan mentah yang ditambahkan label gantung yang lucu. Label gantung ini menjadi bagian dari ilustrasi, dan membantu mengikat semua bagian menjadi satu.

26. Memberi Kesan Elegan

Undangan pernikahan ini luar biasa elegan. Foil emasnya dipadukan dengan kerumitan, dengan bentuk kerawang yang indah. Selain elegan undangan pernikahan ini juga Feminim, megah, dan sesuatu hal yang untuk dilihat.

27. Membuat Pecahan Garis

Undangan pernikahan unik ini menjadi jenis undangan yang tak biasa. Pada pandangan pertama jenis undangan ini tidak terlihat seperti undangan pernikahan, tetapi seperti undangan dengan pesta biasa. Bagian utamanya menjadi sorotan yang dibuat dengan terang, dan mengisi ruang negatif dengan cara yang menarik, bahkan tipografinya pun sangat bagus. Beberapa bagian paragraf diputar sedemikian rupa, supaya lebih masuk ke dalam ruang yang ada dan memberi kesan segar di dalamnya.

28. Memberi Pengalaman yang Menarik

Biasanya undangan pernikahan tidak berbentuk kotak, lain halnya dengan yang satu ini. Di dalamnya terdapat poster yang dimana mereka mengundang si penerima pada pesta pernikahan, dengan fitur mempelai wanita dan prianya di bagian belakang. Mereka juga mendorong si penerima untuk mewarnai bentuk dan gambar di bagian belakang seperti buku mewarnai.

Demikian jenis-jenis undangan pernikahan yang inspiratif, unik, dan kreatif. Desain undangan ini bisa menjadi inspirasi anda dalam membuat undangan yang tak kalah unik. Semoga artikel ini membantu anda dalam mendapatkan ide yang sesuai, dan memberi manfaat yang berguna.

Baca Juga :