Anyway ( Adverb ) : Penggunaan dan Contoh Kalimat Anyway Dalam Bahasa Inggris

Posted on

Anyway ( Adverb ) : Penggunaan dan Contoh Kalimat Anyway Dalam Bahasa Inggris

Pengertian Anyway

Anyway adalah Adverb ( Kata keterangan ) yang sangat sering di gunakan di dalam percakapan bahasa Inggris. Berikut ini adalah beberapa penggunaan dan contoh kalimatnya.

Anyway bermakna “ walaupun demikian ; terlepas dari sesuatu yang telah disebutkan sebelumnya “ .

  • I’m a little busy today, but thanks anyway for the visiting ( Aku agak sibuk hari ini , tapi terimakasih atas kunjungannya meskipun demikian ).
  • The food is small in portions, but anyway the tastes good ( Makanan itu porsinya sedikit , tapi rasanya enak meskipun demikian )

Anyway dipakai untuk mengubah subyek percakapan, mengakhiri percakapan, ataupun kembali ke subyek percakapan  yang sebelumnya.

  • So , anyway , what do you think about this problem ? ( Jadi , apa pendapatmu tentang masalah ini ? )
  • Anyway , I have to go home now, my mother is waiting at home ( Aku harus pulang sekarang , ibuku sedang menunggu dirumah )

Anyway dipakai  untuk menambahkan sesuatu yang mendukung pernyataan sebelumnya. Kata ini mempunyai makna “ Besides ” ( selain itu ).

  • It’s too fragile, and anyway we don’t have a place to put it  ( Itu terlalu rapuh , selain itu kita tidak memiliki tempat untuk meletakkannya )

Anyway dipakai  untuk memperbaiki atau sedikit mengubah pernyataan yang  sebelumnya.

  • Today he was the subject of conversation, briefly anyway ( Hari ini dia menjadi bahan pembicaraan , sebentar sebenarnya )

Semoga bermanfaat dan terus semangat belajar bahasa inggris , terimakasih.

Baca Juga :

Baca Juga :   Midsentence Adverb : Pengertian , Penggunaan  Dan Jenis Beserta Contoh Dalam Kalimat Bahasa Inggris