10 Aplikasi Terbaik Belajar Bahasa Inggris Untuk HP Dan PC

Posted on

Kumpulan Aplikasi Terbaik Belajar Bahasa Inggris Untuk HP Dan PC

Di era digital sekarang ini, internet telah menjadi teknologi canggih yang digunakan oleh banyak orang. Banyak sekali aplikasi untuk belajar bahasa inggris atau pengolah data dalam bahasa inggris. Mari kita membahas tentang aplikasi yang bisa digunakan untuk belajar bahasa Inggris.

  1. Grammar Up

Salah satu aplikasi yang paling disarankan untuk orang-orang yang mau belajar bahasa Inggris adalah Grammar Up. Aplikasi ini memang dibuat secara khusus untuk mereka yang ingin meningkatkan tata bahasa, kosakata, dan kata pilihan mereka. Ada sekitar 1800 multiple choice dalam aplikasi ini, yang dikelompokkan di bawah usia 20 dengan grammar yang kategorinya tidak sama.

  1. English LaunchPad

Sebuah aplikasi yang juga dirancang khusus untuk para guru dan pelajar. Terdapat paket lengkap yang penuh dengan informasi yang berguna di dalamnya, untuk meningkatkan bahasa Inggris Anda. Fitur umum yang berasal dari app English LaunchPad meliputi struktur tata bahasa, pelacakan siswa, latihan, flash card, rencana pelajaran, papan tulis, penerjemah, dan kuis generator.

  1. Socrative

Apabila Anda ingin alat yang hebat dalam membuat instan sumatif penilaian serta formatif, maka Anda bisa menggunakan aplikasi socrative. Aplikasi ini berbasis internet yang memudahkan guru dalam membuat jajak pendapat, kuis, dan beragam jenis latihan untuk siswa.

  1. SpeakingPal

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk merekam serta membandingkan ucapan mereka, dengan penutus asli berbahasa Inggris. Aplikasi ini juga bisa menggabungkan video dengan software dengan pengenalan ucapan yang otomatis, dengan menguji keterampilan bahasa Inggris. Anda hanya akan berbicara dengan karakter video, lalu nantinya mendapat tanggapan langsung mengenai seberapa baik Anda mengucapkan seluruh kata dalam bahasa Inggris. Pada dasarnya, aplikasi ini memahami cara berbicara Anda dalam bahasa Inggris.

Baca Juga :   Procedure text : Pengertian, Tujuan , Jenis, Generic Structure beserta Contoh Terlengkap
  1. Learn English The Fun Way

Aplikasi ini sangat menakjubkan, untuk ukuran aplikasi tata bahasa dalam bahasa Inggris. Serta merupakan aplikasi pencocokan pelajaran yang dimana orang yang belajar bisa melakukan latihan yang sederhana, misalnya pencocokan hewan atau deskripsi singkat tentang sesuatu untuk digambarkan.

  1. iFPoems

Aplikasi ini cocok untuk Anda yang menyukai puisi. Yang terdiri dari koleksi besar puisi dan berasal dari sejumlah penyair terkenal di seluruh dunia. Aplikasi ini juga akan memungkinkan pengguna untuk menyimpan puisi favorit mereka, dengan recording puisi mereka sendiri.

  1. Grammaropolis

Aplikasi Grammaropolis ini bisa digunakan untuk sekolah tata bahasa. Hal itu menunjukkan adanya bagian pidato yang berupa karakter animasi, dengan kepribadian yang berbeda berdasarkan peran masing-masing pada sebuah kalimat tertentu. Aplikasi ini akan membuat tata bahasa menjadi lebih baik, menyenangkan, dan tentu saja menarik.

  1. Dynamic English Lesson 3 – Idioms

Aplikasi yang satu ini akan membantu siswa untuk belajar serta mengingat idiom dengan menggunakan permainan interaktif, grafis, dan contoh praktisnya. Idiom ini akan dikelompokkan ke dalam 6 kategori yang berbeda, termasuk binatang, tubuh, benda, olahraga, makanan dan minuman. Dengan menggunakan dial maka Anda bisa memilih kata yang tepat untuk menyelesaikan idiom yang ditampilkan dalam bentuk gambar. Aplikasi ini bisa digunakan untuk menguji diri Anda sendiri dalam menggunakan idiom dengan benar.

  1. Listen and Speak

Aplikasi lainnya yaitu Listen and Speak yang bisa membuat Anda menerjemahkan seluruh kalimat, dalam frasa bahasa pada bahasa pilihan Anda. Aplikasi ini juga berisi analisis kemampuan berbicara dengan memberi gambaran mengenai bagian/aspek mana yang harus diperbaiki.

  1. Learn English Kids: Videos

Untuk para orang tua yang mengajarkan anak-anaknya bahasa Inggris, maka bisa menggunakan aplikasi ini. Aplikasi ini akan membantu Anda untuk belajar bahasa Inggris dengan cara yang menyenangkan, dari beberapa cerita populer misalnya snow white. Aplikasi ini juga sudah dilengkapi dengan audio dan narasi teks yang menjadi panduan terbaik untuk membuat anak belajar bahasa Inggris.

Baca Juga :   √ Kumpulan Contoh Expression of Curiosity Dalam Bahasa Inggris Beserta Arti

Sekian pembahasan tentang aplikasi terbaik yang bisa digunakan untuk belajar bahasa Inggris.

Baca Juga :