Appositive Phrase : Pengertian, Bentuk Dan Contoh Dalam Kalimat Bahasa Inggris

Posted on

Appositive Phrase : Pengertian, Bentuk Dan Contoh Dalam Kalimat Bahasa Inggris

Hello Sahabat Tutorial Bahasa Inggris, welcome to my web. Sahabat apakah kalian pernah mendengar mengenai Appositve Phrase dalam bahasa inggris ? berikut ini materi pembahasan kita adalah mengenai Appositive Phrase dalam bahasa inggris, agar lebih mudah untuk di pahami dan juga di mengerti , langsung saja kita simak penjelasan berikut ini secara seksama.

Pengertian Appositive Phrase

Appositive Phrase adalah kata benda ( Noun ) atau kata ganti ( Pronoun ) di dalam bahasa inggris , yang di gunakan untuk menjelaskan atau menerangkan Noun atau Pronoun yang lainnya . Appositive di dampingi oleh kata yang menjelaskannya dalam bahasa inggris

Contoh Appositive Phrase Dalam Bahasa Inggris

  • Beautiful beaches, Indonesia is a place with beauty for everyone ( Ayahku , Tuan Irwan adalah orang yang bijaksana )
  • Beautiful beaches, Indonesia is a place with beauty for everyone ( Pantai yang indah, Indonesia merupakan tempat dengan keindahan untuk semua orang )
  • The best motorcycle, Honda is the fastest for us ( Motor terbaik, Honda adalah motor yang tercepat untuk kami )
  • Good food, rendang is the food we like the most ( Makanan yang enak , rendang merupakan makanan yang paling kami sukai )
  • Traffic jam, Jakarta is one of the cities that often occurs traffic jams ( Macet, Jakarta adalah salah satu kota yang sering terjadi kemacetan )
  • Famous inventor, Thomas Alfa Edison is a genius inventor of lights ( Penemu terkenal , Thomas Alfa Edison merupakan seorang penemu lampu yang jenius )
  • President Jokowi, is the seventh president of the Indonesian State ( Presiden Jokowi , adalah presiden Negara Indonesia yang ke-tujuh )
Baca Juga :   √ TOEFEL Section 2 : Mengenal Bagian Structure And Written Expression

Bentuk Appositive Phrase Dalam Bahasa Inggris

Terdapat  dua bentuk Phrase dalam bahasa inggris, yaitu Gerund dan Infinite Phrase dalam bahasa inggris.

Contoh :

  • His hobbies, dancing, singing and also shopping ( Hobinya , menari , bernyanyi dan juga berbelanja )
  • His goals, being a doctor, made him study hard ( Cita-citanya , menjadi seorang dokter , membuatnya belajar dengan giat )
  • His favorite food, satay, meatballs and also fried rice ( Makanan kesukaannya , sate, bakso dan juga nasi goreng )

Nah, demikianlah  di atas  penjelasan  mengenai Appositive Phrase dalam bahasa inggris, semoga bermanfaat  and keep spirit of English.

Baca Juga :