Beverage VS Drink : Penjelasan dan Perbedaan Dalam Bahasa Inggris

Posted on

Beverage VS Drink : Penjelasan dan Perbedaan Dalam Bahasa Inggris

Hai sahabat Tutorial Bahasa Inggris , pada kesempatan kali ini kita akan membahas sebuah materi mengenai kata yang berhubungan dengan Beverage dan Drink . Admin akan menjelaskan sebenarnya apa perbedaan dari kedua kata tersebut , padahal keduanya sama-sama mengindikasikan minuman dalam bahasa inggris , agar mudah dipahami langsung saja kita simak penjelasannya berikut ini .

Drink

Drink adalah kata dalam bahasa inggris yang merupakan bentuk dari Verb dan Noun . Apabila Verb maka Drink mempunyai arti minum , sedangkan apabila Noun maka Drink mempunyai arti minuman .

Contoh :

  • I’ll drink a cup of milk this afternoon ( Aku akan minum secangkir susu siang ini )
  • He gives me a drink ( Dia memberikanku sebuah minuman )
  • Will you drink coffee with me?  ( Maukah kamu minum kopi bersamaku ? )
  • Don’t drink the water ( Jangan minum air itu )
  • I really like this drink ( Aku sangat suka minuman ini )

Beverage

Beverage adalah bentuk nomina dalam bahasa inggris , berbeda dengan Drink yang merupakan bentuk dari Noun atau Verb  dalam bahasa inggris , arti dari Beverage adalah minuman , akan tetapi minuman yang dimaksud disini adalah minuman untuk komersil atau yang diperjual belikan .

Biasanya pemilik produk minuman menyebutnya dengan Beverage dan bukan Drink . Contohnya seperti Soft Drink atau bentuk minuman yang lainnya . Sehingga pada saat menawarkan minuman kepada orang , kita tidak dapat memakai kata Beverage , akan tetapi menggunakan kata Drink .

Demikianlah penjelasan antara Beverage dan Drink , semoga bermanfaat dan mudah dipahami , terimakasih .

Baca Juga :

Baca Juga :   √ One Day vs Someday : Perbedaan Dan Penggunaan Dalam Kalimat Bahasa Inggris