Cara Mengusir Dan Membasmi Nyamuk Dengan Mudah Dan Cepat Secara Lengkap

Posted on

Cara Mengusir Dan Membasmi Nyamuk Dengan Mudah Dan Cepat Secara Lengkap

Cara Mengusir Nyamuk – Nyamuk merupakan salah satu jenis serangga yang menjadi musuh banyak orang. Karena hanya berterbangan di sekitar kita saja, seringkali membuat kita terganggu dan tidak fokus. Apalagi jika sampai menggigit/menghisap darah sehingga kita menjadi gatal dan bentol.

Mengusir nyamuk dari rumah ini terkadang mudah tapi juga terkadang sulit. Maka dibutuhkan beberapa cara yang khusus untuk mengusir nyamuk di dalam rumah atau di lingkungan rumah. Berikut ini tips dalam cara mengusir nyamuk serta penjelasannya secara lengkap.

Trik Cara Mengusir nyamuk mudah dan cepat

1. Membersihkan lingkungan sekitar

Cara yang paling pertama adalah dengan membersihkan lingkungan di sekitar anda. Baik di dalam maupun di luar rumah. Dengan lingkungan yang bersih, maka populasi nyamuk pun akan berkurang. Misalnya tidak membiarkan saluran pembuangan di depan rumah anda mampet, karena nyamuk akan mudah berkembang biak di tempat seperti itu.

Kemudian bersihkan sampah yang berserakan, dan untuk area di dalam rumah bersihkan setiap hari. Jika anda memilih taman/halaman maka bersihkan daun-daun kering, dan memotong rumput yang sudah memanjang karena nyamuk senang hidup di tempat seperti itu.

2. Memakai minyak kayu putih

Biasanya kayu putih dijadikan minyak oles. Namun kayu putih juga bisa membasmi nyamuk di area rumah. Karena nyamuk tidak suka dengan aroma dari kayu putih tersebut. caranya yaitu dengan menyiapkan botol semprot yang bersih dan sudah tidak dipakai lagi. Lalu isi dengan air setengahnya saja, setelah itu masukkan beberapa tes minyak kayu putih sampai baunya tercium.

Kemudian kocok botol tersebut, jika sudah anda hanya tinggal menyemprotkannya ke seluruh ruangan yang sekiranya menjadi tempat nyamuk berada.

Baca Juga :   11 Usaha Online Rumahan Tanpa Modal Lengkap

3. Minyak lavender dan ragi ampuh usir nyamuk

Lavender merupakan salah satu bahan yang sering digunakan pada obat-obat pembasmi nyamuk. Namun anda bisa membuat minyak lavender sendiri. Caranya tuangkan minyak lavender dan ragi ke dalam toples/gelas yang sudah tak terpakai. Lalu masukkan air kira-kira sebanyak 10% toples/gelas tersebut.

Aduk seluruh bahan sampai tercampur dengan rata. Selanjutnya letakkan toples/gelas tersebut di tempat-tempat yang biasanya nyamuk bersarang.

4. Menggunakan warna kuning dan orange

Nyamuk suka dengan warna kuning/oranye, nah anda bisa memanfaatkannya untuk dekorasi ruangan rumah. Gorden adalah tempat yang disukai nyamuk untuk bersembunyi. Anda bisa menggunakan gorden dengan warna tersebut.

5. Kulit jeruk sebagai pembasmi nyamuk

Kulit jeruk juga sering dijadikan campuran dalam obat pembasmi nyamuk. Anda juga bisa menggunakannya. Caranya dengan mengeringkannya dahulu dengan sinar matahari, jika sudah kering letakkan di seluruh sudut ruangan.

6. Menggunakan bunga

Nyamuk adalah serangga yang sangat tidak menyukai adanya beberapa jenis bunga yang tertentu yang mana bunga tersebut mengeluarkan aroma yang tidak di sukai. Contohnya saja bunga rosemary, bunga geramary, bunga krisan dan masih banyak lagi. Anda bisa menanam jenis-jenis tanaman tersebut di sekitar rumah, untuk mengusir nyamuk.

7. Buah lemon untuk mengusir nyamuk

Caranya dengan memeras lemon lalu masukkan ke dalam botol penyemprot kemudian tambahkan air. Kocok dengan air sampai menyatu. Lalu semprotkan ke ruangan.

8. Menggunakan bawang putih

Bawang putih bisa menjadi bahan pengusir nyamuk karena aromanya sangat menyengat. Caranya dengan merebus beberapa siung bawang putih, lalu airnya dimasukkan ke dalam botol penyemprot kemudian semprotkan di sekitar rumah.

9. Bubuk kopi untuk membasmi telur nyamuk

Baca Juga :   Fakta Anak Pertama Menarik yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Caranya yaitu dengan menaburkan bubuk kopi di area rumah, yang ada genangan airnya. Interaksi antara bubuk kopi dengan air genangan itu, akan membuat telur nyamuk naik ke permukaan. Nyamuk pun akan kekurangan oksigen, dan tak bisa menetas.

10. Pengusiran nyamuk dengan kapur barus

Kapur barus memiliki bau yang menyengat. Proses pembuatannya mudah, siapkan gelas berisi air lalu campurkan dengan kapur barus yang sudah dihaluskan. Kemudian simpan gelas tersebut di sudut ruangan.

11. Menggunakan raket listrik untuk pembasmi nyamuk

Alat yang satu ini tentu sudah tak asing lagi. Anda bisa mengusir nyamuk dengan raket listrik dan menggerakkannya ke seluruh ruangan.

12. Memelihara ikan di kolam atau di akuarium

Ikan senang dengan nyamuk, maka nyamuk-nyamuk itu bisa dimakan oleh ikan. Dengan memelihara ikan yang banyak, maka tak akan ada nyamuk yang berkeliaran. Nyamuk suka dengan air, mereka akan datang pada air lalu disantap oleh ikan.

Sekian tips dan Cara Mengusir Nyamuk yang tepat, dengan menggunakan bahan-bahan alami. Semoga bermanfaat dan ampuh dalam mengusir nyamuk di rumah anda.

Baca Juga :