Catenative Verb : Pengertian Dan Juga Contoh  Dalam Kalimat Bahasa Inggris

Posted on

Catenative Verb : Pengertian Dan Juga Contoh  Dalam Kalimat Bahasa Inggris

Hai sahabat Tutorial Bahasa Inggris, welcome to my web . Sahabat bagaimana kabar kalian hari ini ? Apakah sudah siap untuk menerima materi baru dari Tutorial Bahasa Inggris ? pada kesempatan kali ini admin akan memberikan sebuah materi yang berhubungan dengan Verb ( Kata Kerja ) dalam bahasa inggris  . Materi kali ini akan berkaitan dengan Verb ( Kata Kerja ) yaitu “ Catenative Verb “ , langsung saja kita simak penjelasannya berikut ini.

Pengertian Catenative Verb Beserta Contoh Dalam Kalimat Bahasa Inggris

Catenative Verb adalah  suatu  Verb ( Kata Kerja )  yang diikuti oleh Verb Form yang lainnya yang berfungsi sebagai Complement atau sebagai  pelengkap. Catenative Verb banyak dipakai untuk menjelaskan Mental Process dalam kalimat bahasa inggris.

Catenative verb  terdiri atas  2 macam yaitu yang bisa diikuti oleh Infinitive dan yang bisa  diikuti oleh Gerund. Verb yang biasa di ikuti oleh Infinitive yaitu Agree, Advice, Ask dan Feel”. Sedangkan yang  diikuti oleh Gerund yaitu ” Advice, Enjoy, Hear dan Watch “ atau  juga yang dapat diikuti oleh keduanya yaitu ” Begin, Love, Start dan Stop “.

Contoh Penggunaan Catenative Verb Dalam Kalimat Bahasa Inggris

  • He taught me to love my family ( Dia mengajariku untuk mencintai keluargaku ) kata love my family adalah bentuk dari Catenative Verb dari kata Thaught.

Contoh Lainya Dari Penggunaan Catenative Verb

  • We learn to respect other living creatures ( Kami belajar untuk menghargai makhluk hidup yang lainnya )
  • My father taught me to drive a good car ( Ayahku mengajariku untuk mengendari mobil yang baik )
  • You need to answer the questions carefully so that you get a good grade ( Kamu butuh menjawab soal dengan hati – hati agar supaya kamu mendapat nilai yang bagus )
  • We decided to read the comic in turn ( Kami memutuskan untuk membaca komik itu bergantian )
  • He tries to stop working ( Dia mencoba untuk berhenti bekerja )
  • We need to get together with you now ( Kami butuh berkumpul dengan kalian sekarang )
Baca Juga :   √ Famous vs Popular : Perbedaan Dan Contoh Kalimat Dalam Bahasa Inggris

Nah , demikianlah sahabat materi penjelasan mengenai Catenative Verb dalam bahasa inggris, semoga bermanfaat dan jangan lupa simak terus materi dari Tutorial Bahasa Inggris, terimakasih.

Baca Juga :