Complement Vs Compliment : Perbedaan, Penggunaan Dan Contoh kalimat Dalam Bahasa Inggris

Posted on

Complement Vs Compliment : Perbedaan, Penggunaan Dan Contoh Kalimat Dalam Bahasa Inggris

Hai sahabat tutorial bahasa Inggris Welcometomy web. Sahabat Pada kesempatan kali ini admin akan memberikan sebuah materi baru yang akan membahas mengenai kata atau kosakata atau vocabullary di dalam bahasa Inggris yang kata-katanya sedikit membingungkan sehingga sangat sulit untuk membedakannya.

Kata-kata tersebut yaitu adalah Complement dan Compliment  , banyak di antara kalian terutama para pembelajar bahasa Inggris masih kebingungan di dalam mengartikan perbedaan diantara kedua kata tersebut . Kedua kata-kata ini masih sangat sering salah dalam pengaplikasiannya, padahal keduanya memiliki makna yang berbeda.

Hal inilah yang menyebabkan complement dan compliment termasuk ke dalam kolom di Word. Untuk dapat membedakan dan tidak menyebabkan kekeliruan dari kedua kata ini, maka langsung saja kita simak penjelasan selengkapnya mengenai complement dan compliment beserta dengan contohnya.

Pengertian Complement

Di dalam bahasa Inggris complement berasal dari kata dasar yaitu complete yang mempunyai arti lengkap atau selesai. Etimologi complement lahir dari bahasa latin yaitu complementum . Kamu bisa mengaplikasikan complement sebagai kata benda atau noun dan juga kata kerja atau verb dalam bahasa Inggris. Berikut ini adalah contoh dari comeplement  di dalam bahasa Inggris.

Contoh :

  • You must complement the documents that will be used to register the Police ( Anda harus melengkapi surat-surat yang akan digunakan untuk mendaftar Kepolisian)
  • Can you complement this form first? ( Bisakah anda terlebih dahulu melengkapi formulir ini?)
  • even number is a complement of odd numbers which are natural numbers ( bilangan genap adalah pelengkap dari bilangan ganjil yang merupakan bilangan asli)
  • we must immediately complement the necessary documents for tomorrow’s meeting ( kita harus dengan segera melengkapi berkas berkas yang diperlukan untuk rapat besok)
  • Will you be able to complement all my needs when at your home ( Apakah kamu bisa melengkapi semua kebutuhanku ketika di rumahmu )
  • each pair complement each other ( masing-masing pasangan saling melengkapi satu sama lain )
  • they did not complement the procedure that was announced overnight ( mereka tidak melengkapi prosedur yang telah di diberitahukan semalam )
  • Do we have to complement requests before tomorrow? ( Apakah kami harus melengkapi permintaan Sebelum lewat esok hari? )
Baca Juga :   Nation VS Society : Perbedaan  Beserta Contoh Dalam Bahasa Inggris

Pengertian Compliment

Compliment sendiri mempunyai arti yaitu ekspresi penghargaan, rasa hormat atau kekaguman, khusus dan juga ucapan kagum. Dengan kata lain maka kamu bisa menggunakan compliment untuk menaikkan rasa percaya diri, penghormatan Mama sampai kebanggaan.  singkatnya kata ini sangat cocok digunakan untuk mengungkapkan pujian.

Contoh :

  • My father compliments on appearing on school stage ( Ayahku memberikan pujian terhadap penampilan to di pentas sekolah)
  • the manCompliments to the beautiful woman in front of him ( pria itu memberikan pujian kepada wanita cantik yang ada di depannya )
  • Will you compliment to someone who won the award? ( Apakah kamu akan memberikan pujian pada ada orang yang memenangkan penghargaan itu?)
  • we deserve compliment for your achievements ( sudah sepantasnya kami memberikan pujian kepada anda atas prestasi anda)
  • is it appropriate at a time like this to compliment? ( apakah pantas di saat yang seperti ini untuk memberikan pujian?)
  • I often compliment to my husband every day ( aku sering memberikan pujian kepada Suamiku di setiap harinya)
  • Are you trying to compliment it? ( Apakah kamu sedang berusaha untuk memujinya?)

Demikianlah informasi mengenai perbedaan antara complement dan compliment. Semoga mudah untuk dipahami dan juga dapat bermanfaat bagi kalian semua, Sekian dan terima kasih banyak untuk kunjungannya.

Baca Juga :