Contoh Film British yang Bisa Menjadi sebagai Pembelajaran untuk Belajar Bahasa Inggris

Posted on

3 Contoh Film British yang Bisa Menjadi sebagai Pembelajaran untuk Belajar Bahasa Inggris

Salah satu media atau sarana yang bisa dipakai untuk belajar bahasa Inggris adalah film. Film menjadi sarana belajar yang menyenangkan. Dan ada banyak hal yang bisa Anda pelajari dengan menonton film. Yaitu kemampuang listening, speaking, dan pronounciation atau cara pengucapan.

Berikut ini ada beberapa judul film British yang bisa Anda jadikan contoh untuk belajar bahasa Inggris, diantaranya sebagai berikut:

1. Pride and Prejudice

Film yang disutradarai oleh Joe Wright dan dirilis pada tahun 2005 ini, diangkat dari novel dengan judul yang sama. Pride and Prejudice ini adalah karangan dari Jane Austen, yang menceritakan tentang sebuah keluarga bernama Bennet yang tinggal di pedesaan Inggris. Terdapat 5 anak perempuan di keluarga itu yang terdiri dari Jane, Elizabeth, Mary, Lidya, dan Kitty Benet.

Jane dan Elizabeth adalah putri tertua di keluarga tersebut, dan Jane digambarkan sebagai putri paling cantik di sana. Jane adalah seorang perempuan yang pemalu. Jane dipertemukan dengan seorang pemuda yang berasal dari keluarga kaya yaitu Charles Bingley, di sebuah acara pesta dansa. Sikap pemalunya membuat Jane tidak berani menunjukkan perasaannya pada Charles. Bingley pun ragu untuk mendekati Jane karena ia merasa Jane tidak suka dengannya.

Suatu malam di acara dansa, Elizabeth berkenalan dengan Fitzwilliam Darcy yang merupakan rekan dari Charles Bingley pada sebuah percakapan kecil. Menurut Elizabeth Darcy adalah lelaki yang sombong dan dingin. Dari pertemuan itu, diam-diam ternyata mereka saling menyukai. Konflik pun muncul antara Elizabeth dengan Darcy dan antara Bingley dengan Jane. Konflik ini berasal dari prasangka dan sikap keras kepala yang berasal dari setiap tokoh. Walaupun begitu, terdapat sisi romantis yang lugu dan menarik untuk diikuti dari film ini.

Baca Juga :   Jenis Kata Kerja yang Tak Bisa Dirangkai dengan Akhiran Ing dalam Bahasa Inggris

2. The Theory of Everything

Film yang satu ini diangkat dari kisah nyata yaitu tentang seorang ilmuwan fisika yang bernama Stephen Hawking, dan berasal dari Inggris. Ia adalah orang yang jenius tetapi sejak usianya masih muda ia mengalami masalah kesehatan. Kondisi kesehatannya pun memburuk sehingga ia harus duduk di kursi roda. Kisah hidup Stephen menjadi menarik saat mantan istrinya menulis sebuah buku yang berjudul Travelling to Infinity:My Life with Stephen, yang merupakan cerita rumah tangga mereka.

Jane merupakan wanita pertama yang dicintai oleh Stephen serta yang menemani perjalanan karirnya sampai ia berhasil menjadi ilmuwan terkenal. Walaupun lumpuh, jane juga selalu menemaninya. Film ini mendapat apresiasi dari peran Eddie yang memerankan tokoh Stephen, dan dapat menghadirkan sosok Stephen yang sebenarnya.

3. Love Rosie

Alex Stewarr dengan Rosie Dunne adalah dua orang yang sejak kecil sudah bersahabat. Jarak rumah mereka juga berdekatan dan mereka selalu bersama dalam setiap kesempatan. Alex senang mendengarkan cerita mimpi anehnya pada Rosie sejak mereka kecil. Perasaan nyaman yang dirasakan oleh Alex dan Rosie membuat persahabatan mereka terus bertumbuh, sampai mereka dewasa. Mereka pun memutuskan untuk saling mengejar cita-citanya dengan berkuliah di Amerika.

Rosie ini belajar tentang manajemen hotel dan Alex mengambil studi kedokteran. Alex memutuskan untuk pindah ke Boston dengan keluarganya, lalu berkuliah di University of Hardvard jurusan kedokteran. Namun Rosie harus membatalkan rencananya pergi ke Amerika karena ternyata ia sedang mengandung seorang bayi. Ia pun memutuskan untuk tinggal di Dublin. Persahabatan itu terus berlanjut dan diuji oleh waktu dan jarak. Perpisahan itu ternyata semakin menguatkan mereka dan ternyata keduanya menyimpan perasaan sayang, yang lebih dari sahabat. Sejak lama mereka sudah saling memendam perasaan. Perjalanan mereka dilalui dalam mempertahankan persahabatan, dan menemukan cinta sejati. Film Ini diangkat dari novel yang berjudul Where Rainbows End karangan Cecelia Ahern.

Baca Juga :   Classifying Adjective : Pengertian, Susunan, Bentuk Dan Contoh Dalam Kalimat Bahasa Inggris

Itulah judul-judul film British yang bisa Anda tonton sekaligus belajar bahasa Inggris dari sana. Film ini diperankan dengan gaya berkomunikasi orang Inggris yang sesungguhnya.

Baca Juga :