Contoh Report Text Tentang Tumbuhan  Dalam Bahasa Inggris Dan Artinya

Posted on

Contoh Report Text Tentang Tumbuhan  Dalam Bahasa Inggris Dan Artinya

Hai sahabat Tutorial Bahasa Inggris , welcome to my web . Sahabat seperti yang sudah kita ketahui bahasa inggris mempunyai banyak sekali jenis text seperti Recount Text , Descriptive Text, dan Report Text . Dan pada kesempatan kali ini admin akan memberikan contoh dari Report Text tentang Bunga Sakura dalam bahasa inggris beserta dengan artinya . So , Lets Check it out .

Pengertian Report Text

Sekilas tentang Report Text , Report text adalah salah satu jenis genre of text yang masuk kategori descriptive. Definisi dari  report text itu sendiri adalah sebuah genre atau jenis teks yang berusaha menggambarkan sesuatu seperti benda, manusia, tumbuhan, hewan dan yang lain sebagainya yang masih sangat umum. Report text adalah salah satu jenis genre of text yang masuk kategori descriptive. Definisi dari  report text itu sendiri adalah sebuah genre atau jenis teks yang berusaha menggambarkan sesuatu seperti benda, manusia, tumbuhan, hewan dan yang lain sebagainya yang masih sangat umum.

Contoh Report Text Tentang Tumbuhan : Bunga Sakura

Cherry Blossom

Cherry blossom is a cherry tree with flowers. The cherry tree is a symbol of spring for the Japanese. Hanami or seeing flowers is a traditional custom in spring to visit some of the cherry blossoms. The Japanese like cherry blossoms, but the origin of these flowers is still debated. Some people believe that these flowers originated in Japan but some others believe that they came from China or South Korea.

There are 400 types of cherry trees. They mutate easily. Most cherry blossoms grow in the humid lowlands and also the highlands. Places with little moisture and sun protection are the best places for their natural habitat.

Baca Juga :   Report Text : Pengertian, Tujuan, Generic Structure, Beserta Contoh Dan Artinya Terlengkap

The unique fact of cherry blossoms is that they grow earlier than their leaves. Cherry blossoms have many colors such as white, slightly pink, and red. Most flowers are white or pink with five petals, there will be some flowers with more petals.

Terjemahan :

 Cherry blossom atau sakura adalah pohon ceri yang berikut bunganya. Pohon ceri merupakan  simbol musim semi untuk orang Jepang. Hanami atau melihat bunga merupakan  adat tradisional di musim semi untuk mengunjungi beberapa tempat dimana sakura bermekaran. Orang Jepang menyukai bunga sakura, namun  asal bunga ini masih  diperdebatkan. Beberapa orang percaya bahwa bunga ini berasal dari Jepang namun  beberapa orang lain percaya bahwa mereka berasal dari Cina atau Korea Selatan.

Terdapat  400 jenis pohon ceri. Mereka bermutasi dengan mudah. Sebagian besar bunga sakura tumbuh di dataran rendah yang lembab dan juga  dataran tinggi. Tempat dengan sedikit lembab serta  terlindung dari sinar matahari adalah  tempat yang terbaik untuk habitat alami mereka.

Fakta unik dari bunga sakura adalah bunga mereka tumbuh lebih awal dari daunnya. Bunga sakura mempunyai  banyak warna seperti putih, sedikit merah muda, dan merah. Sebagian besar bunga berwarna putih atau merah muda dengan lima kelopak, akan  tetapi terdapat  beberapa bunga dengan hampir seratus kelopak.

Nah demikianlah Contoh Report Text tentang tumbuhan , semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi belajar untuk kalian semua, terimakasih.

Baca Juga :