Contoh Descriptive Text Tentang “ Menara Eiffel “ Dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya

Posted on

Contoh Descriptive Text Tentang “ Menara Eiffel “ Dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya

Hai sahabat Tutorial Bahasa Inggris , pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai Descriptive Text yaitu lebih tepatnya Contoh Descriptive Text tentang tempat “ Menara Eiffel “ dalam bahasa inggris beserta artinya .

Sekilas tentang Descriptive Text . Descriptive text adalah suatu jenis teks yang bertujuan untuk menjelaskan atau mendeskripsikan orang, binatang, tempat ataupun suatu benda. Umumnya, yang dideskripsikan adalah bentuk, ciri, atau juga  sifatnya.

Descriptive Text Menara Eiffel

The Eiffel Tower

 

The Eiffel Tower was built to celebrate the 100th anniversary of the French Revolution. The construction process took 2 years to complete, starting from 1887 to 1889. The building is located in Paris, France.

The Eiffel Tower is the tallest building in Paris. The building is 324 meters high and the size of its square-shaped foundation is 125 meters. Almost all parts of the building are made of iron weighing approximately 7,300 tons. There are three levels of the tower that can be visited by tourists. On the first and second level visitors will find a restaurant, on the first level is the restaurant Le 58 Tour Eiffel, on the second level is the restaurant Le Jules Verne. The top level is where we can find the observation deck. There are 8 lifts that we can use in the tower. The Eiffel Tower is also used as an antenna to transmit radio signals and digital television, so we will find additional parts above the tower in the form of transmitters.

Baca Juga :   Procedure text : Pengertian, Tujuan , Jenis, Generic Structure beserta Contoh Terlengkap

Terjemahan :

Menara Eiffel

 

Menara Eiffel dibangun untuk merayakan peringatan 100 tahun Revolusi Perancis. Proses pembangunannya membutuhkan waktu  selama 2 tahun hingga selesai, di mulai dari tahun 1887 hingga 1889. Bangunan ini terletak di Paris, Perancis.

Menara Eiffel merupakan  bangunan tertinggi di Paris. Bangunan tersebut tingginya 324 meter dan ukuran pondasinya yang berbentuk persegi adalah 125 meter. Hampir keseluruhan bagian dari bangunan tersebut  terbuat dari besi dengan berat kira-kira 7.300 ton. Terdapat  tiga tingkatan dari menara itu yang dapat  dikunjungi  oleh wisatawan. Pada tingkat pertama dan kedua pengunjung akan menemukan restoran, di tingkat pertama adalah restoran Le 58 Tour Eiffel, pada tingkat kedua adalah restoran Le Jules Verne. Tingkatan paling atas adalah dimana kita dapat  menemukan the observation deck. Terdapat 8 lift yang bisa kita gunakan di dalam tower tersebut . Menara Eiffel juga digunakan sebagai antena untuk memancarkan sinyal radio serta  televisi digital, oleh sebab  itu kita akan menemukan bagian tambahan di atas menara itu dalam bentuk pemancar.

Demikianlah contoh Descriptive Text Menara Eiffel dalam bahasa inggris beserta artinya ,semoga bermanfaat.

Baca Juga :