FYI & DIY : Penjelasan Beserta Contoh Kalimat Dalam Bahasa Inggris Terlengkap

Posted on

FYI & DIY : Penjelasan Beserta Contoh Kalimat Dalam Bahasa Inggris Terlengkap

 

Hai sahabat Tutorial Bahasa Inggris, welcome to my web. Didalam kehidupan sehari-hari kalian tentunya pasti sudah sering mendengar beberapa singkatan kata, baik itu dalam Bahasa Indonesia ataupun Bahasa Inggris.

Seperti halnya Bahasa Indonesia , Bahasa Inggrispun merupakan salah satu dari bahasa yang banyak memiliki singkatan-singkatan pada kata. Berhubungan dengan singkatan, kali ini mimin akan membahas dua kata singkatan dalam bahasa inggris yaitu, FYI dan DIY. Banyak dari kita yang sudah memahami kedua kata tersebut, tapi tentunya masih banyak juga yang belum memahaminya. Untuk  itu admin akan memberikan penjelasan selengkapnya mengenai kedua kata tersebut, yuk langsung kita simak .

 

Pengertian FYI dan DIY

FYI

FYI merupakan bentuk singkatan (akronim ) dalam Bahasa Inggris . Yang memiliki arti “ For Your Information”  untuk informasi. Berikut adalah contoh penggunaan FYI dalam kalimat bahasa inggris.

Contoh :

  • FYI that this elevator is under repair. ( Untuk informasi anda, bahwa lift ini sedang dalam perbaikan ).
  • FYI English class will start soon. ( Untuk informasi kalian , kelas bahasa inggris akan dimulai sebentar lagi ).
  • The plane will take off immediately, FYI please fasten your seat belts all. ( Pesawat akan segera lepas landas, untuk informasi harap kencangkan sabuk pengaman kalian semua ).
  • FYI please turn off your cellphone during movie playback. ( Untuk informasi, mohon matikan ponsel anda selama pemutaran film ).
  • This math exam is very difficult, FYI you have to be very careful in answering. ( Ujian matematika kali ini sangat sulit, untuk informasi kalian harus menjawab dengan hati-hati ).
Baca Juga :   Penjelasan " FYI & DIY  "  Beserta Contoh Kalimat Dalam Bahasa Inggris

 

DIY

DIY adalah salah satu dari bentuk singkatan atau akronim dalam bahasa inggris, arti dari DIY sendiri adalah “ Do It Yourself” atau dalam bahasa Indonesia adalah lakukanlah sendiri. Kalimat itu banyak digunakan dalam bentuk formal ataupun nonformal. Berikut adalah contoh penggunaan DIY dalam kalimat bahasa inggris.

Contoh :

  • I’m busy, please DIY. ( Aku sedang sibuk, tolong lakukanlah sendiri ).
  • This is an individual task, so please DIY. ( Ini adalah tugas individu, jadi tolong lakukanlah sendiri ).
  • DIY the homework, because it’s your job. ( lakukanlah sendiri pekerjaan rumah itu, karena itu sudah tugasmu ).
  • You can, DIY without my help. ( Kamu bisa, lakukanlah sendiri tanpa bantuanku ).
  • Please DIY so that you get used to it.( tolong lakukanlah sendiri, agar kamu terbiasa ).

 

Sangat mudah bukan materi dari Tutorial Bahasa Inggris kali ini, semoga bermanfaat ya. Selamat belajar teman-teman and keep spirit of English.

 

Baca Juga :