Jenis Bisnis yang Laku Setiap Waktu Meskipun Hari Libur

Posted on

Jenis Bisnis yang Laku Setiap Waktu Meskipun Hari Libur

Bisnis Yang Laku Setiap Hari – Setiap orang yang membuka usaha tentu ingin memperoleh keuntungan. Untuk mendapat keuntungan maka kita harus mengatur segala hal yang berkaitan dengan bisnis itu, misalnya produk, strategi marketing, dan juga planning lainnya yang bisa menguntungkan Anda.

Laku/tidaknya suatu produk biasanya tergantung pada cara berpromo dari penjual, faktor lainnya yaitu jenis produknya memang merupakan produk yang dicari oleh setiap orang. Berikut ini beberapa jenis bisnis/usaha yang laku setiap hari.

Bisnis Makanan dan Minuman

Bisnis makanan/minuman menjadi jenis kebutuhan utama setiap orang dalam beraktifitas setiap harinya. Ada banyak jenis makanan yang bisa dipilih seperti bubur, lontong, dan lain sebagainya. Ada pula makanan yang disajikan sepanjang waktu seperti restoran, cemilan, ataupun toko kue. sedangkan minuman, dari mulai air mineral hingga minuman yang memiliki rasa pasti akan laku seiring dengan faktor cuaca atau tingkat kebutuhan seseorang.

Biasanya membuka usaha makanan/minuman akan lebih laku saat buka di hari libur. Namun anda tetap harus memerhatikan tempat berjualan serta bagaimana strategi penjualannya.

Bisnis Fashion

Sama dengan makanan, fashion juga sudah menjadi kebutuhan setiap orang. Dari anak-anak sampai orang dewasa membutuhkan fashion. Bisnis ini bisa dijual secara online/offline. Bahkan menjelang hari raya besar agama, penjualan akan meningkat berkali lipat. Jika anda ingin berbisnis fashion online tapi tak punya cukup modal, anda bisa berjualan dengan sistem dropship/reseller.

Baca Juga :   Lembaga Keuangan Bukan Bank (LKBB) : Pengertian, Dasar Hukum, Tujuan, Fungsi, Jenis dan Prinsipnya Lengkap

Anda hanya tinggal mempromosikan barang jualan di sosial media atau internet, jika barang terjual anda akan mendapat komisi penjualan yang telah disepakati dengan penjual.

Bisnis Sembako

Sesuai dengan namanya, sembako juga merupakan kebutuhan pokok manusia. Penjual sembako di setiap daerah, biasanya akan tetap laku walaupun di hari libur. Sama dengan di hari raya, penjualan juga meningkat. Selain untuk kebutuhan sehari-hari, biasanya sembako dibutuhkan untuk acara-acara tertentu seperti pernikahan, syukuran, kegiatan sosial, dan lain sebagainya. Sembilan bahan pokok yang dimaksud adalah beras, minyak, gula pasir, sayuran, buah-buahan, susu, telur, daging dan ikan, serta gas elpiji.

Bisnis Warung Kopi

Warung kopi yang ada di pinggir jalan atau suatu komplek, juga biasanya laku setiap hari. Karena bagia setiap orang, mencicipi kopi sedikit saja tubuh sudah rileks kembali. Warung kopi juga sering dijadikan tempat nongkrong, oleh semua kalangan. Modal awal dalam membuat warung kopi juga biasanya tidak besar, cukup dengan modal sekitar Rp.500.000 anda sudah bisa membuka usaha tersebut. biasanya ditambahkan dengan camilan, mie rebus, gorengan dan sebagainya.

Bisnis Barber Shop

Rata-rata target pasar barber shop adalah seseorang yang metroseksual. Atau orang yang sangat memerhatikan penampilan, terutama rambut. Harganya juga terjangkau dan memuaskan banyak pelanggan, sehingga bisnis ini juga seringkali laku setiap hari. Biasanya, terdapat fasilitas lainnya sebagai tambahan di barbershop ini.

Bisnis Pom Bensin

Kendaraan memerlukan bensin setiap saat. Tak heran jika bisnis pom bensin mini juga merupakan jenis bisnis yang laku setiap hari. Dalam membuka bisnis ini, memang membutuhkan modal yang besar. Namun keuntungannya lumayan karena bisa menjual secara eceran. Banyak orang di daerah terpencil yang membuka bisnis ini. Karena jarak tempuh ke kota cukup jauh.

Baca Juga :   17 Pengertian Akuntansi Menurut Para Ahli Lengkap

Bisnis Cuci Motor dan Mobil

Walaupun hari libur, bisnis ini cukup berpotensi laku dan ramai setiap hari. Sebanding dengan meningkatnya jumlah pengendara motor/mobil. Jika anda tertarik untuk membuka bisnis ini, anda hanya memerlukan tempat yang luas dan dekat dengan sumber air.

Bisnis Laundry

Untuk seseorang yang sibuk dalam beraktivitas, biasanya tidak punya waktu untuk mencuci dan menyetrika sehingga membutuhkan jasa laundry. Bisnis ini biasanya ada di dekat tempat kost mahasiswa/pekerja. Dengan adanya jasa laundry ini, akan mengurangi beban mereka dalam aktivitas rumah tangga tersebut.

Bisnis Jual Pulsa

Seiring dengan meningkatnya pengguna smartphone, maka penggunaan pulsa juga semakin meningkat. Bisnis jual pulsa ini juga menjadi bisnis yang laku setiap hari. Karena sekarang, pulsa sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok.

Meskipun keuntungannya tidak terlalu besar, tetapi bisnis ini cukup menguntungkan. Bahkan orang di pinggiran kota/desa saja sudah banyak yang berjualan pulsa. Selain pulsa, counter juga akan menyediakan jasa pembayaran lainnya seperti listrik, cicilan motor, membayar asuransi BPJS, dan lain sebagainya. Ada pula yang menjual akesoris handphone seperti charger, headset, casing handphone, dan lain-lain.

Bisnis Jasa

Bisnis ini biasanya disesuaikan dengan keahlian kita masing-masing. Misalnya seperti :

  • Jasa Fotografi

Seorang fotografer dibutuhkan untuk kebutuhan acara pernikahan atau acara tertentu.

  • Jasa menulis

Semakin banyaknya website online, maka penulis artikel online juga menjadi banyak dibutuhkan.

  • Jasa membuat website

Kini ada banyak perusahaan yang membutuhkan website, sehingga mereka memerlukan jasa pembuatan website.

  • Jasa make up

Jasa ini memerlukan keahlian khusus, jasa ini banyak dibutuhkan bagi orang-orang yang akan bepergian atau ada acara.

Itulah beberapa jenis Bisnis yang Laku Setiap Hari dan penjelasannya secara lengkap. Semoga artikel ini membantu anda, dan bisa menjadi ide bisnis/usaha yang ingin anda mulai. Semoga bermanfaat.

Baca Juga :   Cara Mudah Membedakan Murai Batu Jantan dan Betina Lengkap

Baca Juga :