Kumpulan Kata-Kata Kecewa untuk Seseorang, Diri Sendiri Dan Kehidupan Lengkap

Posted on

Kumpulan Kata-Kata Kecewa untuk Seseorang, Diri Sendiri Dan Kehidupan Lengkap

Kata-Kata Kecewa – Rasa kecewa bisa saja muncul saat anda berhubungan dengan seseorang, termasuk orang yang paling dekat dengan anda sekalipun. Terkadang rasa kecewa juga muncul karena ketidakpuasan pada diri sendiri atau orang lain. Jika anda berniat untuk mengungkapkannya tapi bingung bagaimana kata yang tepatnya, maka simak artikel berikut ini.

Kumpulan Kata-Kata Kecewa untuk Seseorang, Diri Sendiri Dan Kehidupan Lengkap

Kutipan dan kumpulan kata dengan rasa kecewa ini berasal dari berbagai sumber. Misalnya dari novel, lirik lagu, film, ada juga yang merupakan quotes dari tokoh terkenal. Semuanya bisa anda gunakan untuk mengungkapkan kekecewaan anda pada seseorang.

Karena tak ada yang salah dengan mengungkapkan rasa kecewa, apalagi bila orang yang anda tuju termasuk orang yang kebal bahkan sudah disindir dengan cara yang halus sekalipun. Semoga ia segera sadar dengan sikapnya yang menyebalkan atau merugikan anda.

Ungkapan kekecewaan ini juga bisa untuk diri anda sendiri, karena kadang rasa kesal bukan hanya pada orang lain saja tapi juga bisa dari dalam diri. Berikut ini kumpulan kata kecewa, yang bisa menjadi referensi anda.

Kata-Kata Kecewa buat Gebetan

1. Lebih Baik Dibenci

Satu-satunya hal yang lebih menyedihkan dari dibenci adalah diabaikan. (Anonim)

 

Ketika anda menyukai seseorang maka ada beberapa hal yang mungkin terjadi. Misalnya cinta anda dibalas, ditolak, atau bisa jadi anda dibenci. Tapi ditolak atau dibenci masih lebih baik dibanding diabaikan sama sekali.

Minimal anda masih dianggap ada. Anda bisa memilih untuk terus berusaha, tau move on saja dengan perasaan lega. Tapi jika anda tak dianggap, maka apa bedanya anda dengan angin yang berlalu begitu saja tanpa pernah disapa.

2. Hanya Bisa Menutup Mata

Kau bisa menutup matamu dari hal-hal yang tidak ingin kau lihat. Tapi kau tak bisa menutup hatimu dari hal-hal yang tak ingin kaurasakan. (Johnny Depp).

 

Mudah saja bagi gebetan untuk meminta anda berhenti menyukainya. Tetapi mengubah perasaan tak semudah membalikkan telapak tangan. Siapapun pasti tak suka tenggelam dengan dengan perasaan yang tak terbalas. Mungkin saja sebenarnya anda ingin move on, tapi semuanya tentu butuh waktu. Kirip kutipan tersebut di atas untuk gebetan anda. Supaya lebih baik baginya untuk diam daripada mengusik anda dengan pertanyaan itu.

3. Tetap Mencintainya

Sungguh luar biasa mengetahui ada seseorang yang bisa menghancurkan hatimu dan kau tetap mencintainya dengan serpihan-serpihan itu. (Ella Harper)

 

Masih tentang rasa kecewa pada seseorang, bahwa melupakan seseorang yang anda sayangi merupakan hal yang tidak mudah. Bahkan walaupun anda sudah diibuat kecewa olehnya. Bisa saja anda masih mencintainya dengan sepenuh hati. Jika itu terjadi, maka cobalah untuk menyindirnya dengan ungkapan kekecewaan tersebut. siapa tahu dia juga menyadari kesungguhan anda, hingga akhirnya ia mau membalas perasaan anda.

4. Terlalu Banyak Kenangan

Sulit melupakan seseorang yang memberikanmu banyak hal untuk dikenang. (Sujish Kandampully).

 

Melupakan seseorang yang menyakitimu tentu sulit, apalagi jika ia sempat memberi harapan dan kenangan manis pada anda. Mungkin anda merasa dijatuhkan dari tempat yang tinggi, dan butuh waktu yang lama untuk kembali sembuh lagi.

Jika dia malah seenaknya menyuruh anda untuk melupakannya, anda bisa menjawabnya dengan kutipan dari Sujish Kandampully tersebut. semoga ia tak seenaknya mempermainkan hati anda lagi.

5. Tak Cukup Peduli

Aku bukannya kabur darimu. Aku menjauh perlahan, dan itu membunuhku. Karena kau tak cukup peduli untuk menghentikanku. (Anonim).

 

Apakah gebetan anda termasuk orang yang seenaknya? Ketika didekati terlihat acuh tapi saat jauh tiba-tiba menanyakan kabar anda. Siapa yang tidak kesal dengan hal itu, apalagi bila anda sudah menguatkan hati untuk melupakannya. Kirimkan kata-kata kecewa tersebut untuknya, agar ia mengerti kesedihan anda.

6. Tak Pernah Tahu

Aku ada di sisimu. Tapi kau tak mengetahuinya, karena hatimu buta. (Albert Camus, The Stranger).

 

Kutipan ini cocok untuk gebetan yang bisanya menempatkan anda dalam friendzone. Walaupun anda selalu berada di sisinya, tapi dia tak pernah menganggap anda lebih dari sekadar teman. Entah karena ia tak menyadari perasaan anda, atau karena ia terlalu nyaman dengan hubungan seperti itu.

Baca Juga :   Musikalisasi Puisi: Pengertian, Manfaat, Cara, Metode dan Contohnya Lengkap

Parahnya lagi apabila ia curhat tentang orang yang ia sukai, atau tentang kesedihannya karena ia tak juga bertemu dengan pasangan hidupnya. Lalu selama ini anda dianggap sebagai apa?

7. Ingin Dihargai

Otak itu seperti hati. Mereka pergi ke tempat di mana mereka dihargai. (Robert McNamara).

 

Sesudah lelah dengan perasaan yang tak berbalas, wajar bila anda pada akhirnya move on dan berpacaran dengan orang lain. Walaupun rasa suka itu mungkin tidak sebesar pada gebetan anda sebelumnya. Tetapi setidaknya anda tidak terlalu sakit seperti dahulu.

Jika hal itu terjadi, jangan sampai gebetan anda menyesal dan mulai menunjukkan perasaannya pada anda. Dan lebih baik beri ia kata-kata kecewa tersebut di atas.

8. Butuh Waktu

Cinta itu sama seperti puzzle. Saat kau jatuh cinta, semua kepingannya pas. Tapi saat hatimu hancur, butuh waktu untuk menyatukannya kembali. (Anonim).

 

Ketika jatuh cinta mungkin anda hanya harus menyiapkan diri untuk patah hati. Karena anda tak bisa memaksa gebetan anda untuk menyamakan perasaannya. Tapi lain halnya jika dia memang sengaja mempermainkan anda. Bukan hanya merasa patah hati, tapi anda juga akan merasa kecewa dan dendam yang mendalam.

9. Hanya Kamu

Apa yang harus kau lakukan saat orang yang menghancurkan hatimu adalah satu-satunya yang bisa menyatukannya kembali? (Courtney Lyn).

 

Kata-kata kecewa ini juga cocok diberikan pada gebetan anda yang memang sengaja mempermainkan anda. Dari miliran orang yang ada di dunia, kenapa harus orang yang anda sukailah yang justru menyakiti.

Padahal luka semacam itu sulit disembuhkan, atau bisa jadi hanya dia satu-satunya orang yang dapat menyembuhkan. Supaya dia sadar betapa dalam luka anda, maka anda bisa mengirimkan quote tersebut padanya.

10. Seseorang yang Tak Pantas

Saat kau memberikan perhatian pada seseorang lebih dari apa yang mereka pantas dapatkan, kau akan mendapatkan sakit yang lebih dalam dari apa yang seharusnya kau dapatkan. (Anonim).

 

Sesudah merasa kecewa ada kalanya anda menyesal merasa pernah menyukainya. Semua perhatian yang anda berikan, sia-sia saja. Dan justru dibalas dengan rasa sakit yang tak terkira. Kutipan di atas bisa menggambarkan perasaan anda. Anda bisa mengirimkannya atau menaruhnya di caption sosial media, supaya dia sadar perbuatannya.

Kata-Kata Kecewa untuk Diri Sendiri

1. Belum Cukup

Menyedihkan rasanya mengetahui dirimu sudah berusaha semaksimal mungkin, namun semuanya masih belum cukup. (Anonim).

 

Menurut pepatah kerja yang keras tentu tidak akan mengkhianati anda. Tapi dalam kenyataannya, anda mungkin merasa pernah mengalami yang namanya usaha mati-matian tapi tetap saja menemui kegagalan. Wajar jika anda merasa tak puas dengan diri anda sendiri.

Tapi bila itu terjadi maka cobalah untuk mengekspresikannya dengan kutipan tersebut. semoga setelahnya beban anda terasa berkurang, dan anda tidak akan larut dalam keterpurukan.

2. Tak Datang Lagi

Kenyataan yang menyedihkan adalah bahwa kesempatan tak datang dua kali. (Gloria Estefan).

 

Gagal setelah berusaha keras berusaha memang menyedihkan, tapi sebenarnya hal itu lebih baik daripada gagal karena tak berusaha melakukan apapun. Apalagi bila anda sampai kehilangan kesempatan emas yang sebenarnya dapat mengubah hidup anda.

Penyesalan yang anda rasakan bisa jadi lebih besar dibanding bila anda berusaha secara maksimal. Tak masalah jika anda ingin menyalahkan diri sendiri, tapi setelahnya bangkit dan anggap semuanya pelajaran yang berharga.

3. Kata Paling Menyedihkan

Seandainya. Itu pasti kata yang paling menyedihkan di dunia ini. (Mercedes Lacke).

 

Waktu yang sudah berlalu tentu tak bisa diputar kembali. Anda tak bisa kembali ke masa lalu untuk memperbaiki hal yang anda sesali. Pada akhirnya kata seandainya ini bisa terucap dari mulut anda. Wajar bila anda kecewa pada diri sendiri, dan kutipan ini bisa menjadi pengingat agar anda tak mengulanginya di masa depan.

4. Menyia-nyiakan Waktu

Aku menyia-nyiakan setidaknya satu jam per hari untuk berbaring di tempat tidur. Lalu aku menyia-nyiakan waktuku untuk mondar-mandir. Lalu untuk berpikir, serta diam dan tak mengatakan apa pun karena aku takut akan tergagap. (Ned Vizzini, It’s Kind of a Funny Story).

 

Kata-kata kecewa tersebut cocok untuk seseorang yang sedang menyesal karena menyia-nyiakan waktu. Jika anda merasa seperti itu anda bisa mengutip qoute bijak dan ditempel di tempat yang selalu terlihat oleh anda. Rasanya memang menyesakkan, bila ada hal yang sebenarnya mudah dikerjakan tapi gagal karena terlalu banyak pertimbangan. Apalagi bila keraguan itu pada kenyataannya tak pernah terjadi.

Baca Juga :   Teks Cerita Ulang : Pengertian, Struktur Dan Kaidahnya

5. Karena Kesalahanku

Hidup ini tak terlalu menyedihkan sampai kau berpikir betapa banyak hal telah berubah, yang mungkin tak bisa kau miliki, dan semua itu karena kesalahanmu sendiri. (Jamila M. Allen).

 

Pernahkah anda kecewa karena tak cukup berusaha di masa lalu? Jauh di lubuk hati terdalam, anda sadar bahwa itu adalah kesalahan anda. Akhirnya anda bisa menyesal dan mengutuk kebodohan anda. Mirip dengan apa yang diungkapkan pada kata kecewa dari Jamila M. Allen tersebut.

6. Musuh Terbesarku

Akulah penyebab semua kekecewaanku. Aku adalah musuh terbesarku sendiri. (Chuck Palahniuk).

 

Ketika bertemu kegagalan ada baiknya anda tak mencari alasan untuk menyalahkan orang lain. Akan lebih baik jika anda interopeksi diri dan mencari tahu apa yang dapat diubah dari anda. Dalam prosesnya, bisa jadi anda sadar dan marah pada diri sendiri. Cobalah mengungkapkannya dengan cara yang positif. Misalnya menulis diary atau jurnal kekecewaan, kemudian maafkan diri anda sendiri lalu jadikan semuanya cambuk untuk melangkah maju.

7. Seandainya

Dari semua kata sedih yang pernah diucapkan lidah atau tertulis dengan pena, yang paling sedih mungkin adalah, ‘Seandainya….’ (John Greenleaf Whittier).

 

Kata-kata kecewa untuk diri sendiri dan seseorang ini intinya adalah penyesalan dan kekecewan pada diri sendiri di masa lalu. Yang sudah berlalu memang sudah tak bisa diubah lagi, maka dari itu lebih baik luapkan perasaan sesal anda sampai tuntas sekarang. Kemudian berjanji pada diri sendiri, untuk tidak mengulanginya lagi.

8. Menusuk Wajah

Aku berpikir untuk menusuk wajahku sendiri. Tidak sungguh-sungguh sih, tapi aku merasa itu bisa menggambarkan apa yang sedang kurasakan. (Catherine Lacey, Nobody Is Ever Missing).

 

Jika ketidakpuasan anda pada diri sendiri sangat besar, anda bisa mengungkapkannya dengan kutipan tersebut di atas. Tapi jangan pernah menusuk wajah anda, karena itu hanya gambaran tentang perasaan kecewa anda saja. Jika dipendam tanpa diungkapkan, maka rasa sesal dan ketidakpuasan mungkin akan sulit hilang. Sehingga lupakan, maafkan, dan jadikanlah semuanya pelajaran.

9. Yang Paling Mengecewakanku

Semua hal di dunia ini tak membuatku puas. Tapi, lebih dari itu, ketidakpuasanku terhadap semuanyalah yang semakin membuatku kecewa. (Friedrich Nitzche).

 

Apakah anda memiliki standar yang terlalu tinggi dalam melihat sesuatu? Di mata orang lain mungkin sebenarnya anda cukup sukses. Tapi anda merasa semuanya belum cukup hingga akhirnya anda kecewa dengan diri sendiri. Kutipan di atas bisa mengungkapkan kekesalan anda. Dan sadarlah bahwa sebenarnya sumber ketidakpuasan itu ada dalam diri sendiri. Lalu belajar mensyukuri semuanya supaya anda lebih bahagia.

10. Sudah Terlambat

Setiap kali aku menangis, ia selalu membuatku merasa seperti ia akan mengubah dunia agar tak menyakitiku lagi. Tapi sekarang aku menangis dan ia tak ada di sampingku. (Anonim).

 

Kata kekecewaan berikut adalah penyesalan dan kekecewaan pada orang yang anda sia-siakan. Akhirnya anda menyesal karena kini ia sudah pergi. Dan tak ada lagi orang yang menghibur anda atau orang yang membuat anda berani menghadapi dunia seperti dulu.

Kata-Kata Kecewa terhadap Kehidupan

1. Batas Diriku dan Kebahagiaan

Satu-satunya hal yang berdiri di antara aku dan kebahagiaan adalah kenyataan. (Brandon B.).

 

Apakah anda pernah merasa bahagia hanya dengan memimpikan impian saja? Tapi seketika rasa itu akan berubah menjadi duka saat anda dihadapkan dengan kenyataan yang berbeda. Anda bisa mengungkapkan perasaan dengan kata-kata kecewa pada kehidupan dari Brandon. B ini.

Tapi setelah itu jangan kapok untuk bermimpi, sadarilah bahwa kenyataan mungkin dihadirkan Tuhan untuk mengajai anda tentang makna hidup.

2. Takut Bahagia

Kurasa aku takut bahagia karena setiap aku merasakannya, sesuatu yang buruk selalu terjadi. (Charles M. Schulz).

 

Dalam hidup bahagia juga duka akan datang silih berganti. Sebagian orang mungkin saja paham dan bisa melaluinya dengan baik. Tapi ada juga yang fokus dengan duka yang dialami sehingga justru dia takut untuk bahagia. Bila anda merasakannya maka ungkapkan kesedihan itu dengan ungkapan tersebut.

Lalu ubahlah mindset anda, dan jangan takut untuk bahagia karena duka akan datang setelahnya. Hadapi juga duka dengan berani karena dengan itu akan ada kebahagiaan.

2. Memahami dan Dipahami

Kalau seseorang tak bisa memahami indahnya kehidupan, mungkin karena hidup tak pernah memahami keindahan dalam dirinya. (Criss Jami, Killosophy).

Baca Juga :   Ceramah : Pengertian, Ciri, Jenis, Unsur, Tujuan, Kaidah Kebahasaan, Metode, Struktur, Dan Contohnya Lengkap

 

Saking seringnya tersakiti mungkin anda akan trauma dan lalu berubah menjadi sosok yang negatif. Segala hal yang ada di dunia akan anda lihat dengan sinis dan apatis. Kata-kata kecewa pada kehidupan ini, bukan hanya bisa menggambarkan perasaan anda. Tapi juga bisa menjadi sindiran untuk orang yang pernah menyakiti anda.

Cobalah untuk mengungkapkannya melalui media sosial misalnya, siapa tahu dengan begitu anda akan merasa lega dan dapat mengurangi kesinisan anda pada hidup.

3. Lebih Suka Tidur

Aku tak ingin bangun. Aku merasa jauh lebih baik saat tidur. Dan itu sangat menyedihkan. (Ned Vizzini, It’s Kind of a Funny Story).

 

Ketika kenyataan tak seindah harapan anda mungkin akan merasa lebih nyaman untuk tidur dibanding beraktivitas. anda tak puas dengan apa yang ada di dunia ini dan ingin lari dari kenyataan. jika ingin meluapkan perasaan maka luaplanlah sampai lega.

Anda bisa mengunggah kata-kata ini melalui media sosial untuk seseorang yang bisa anda ajak berbagi tentang kesedihan. Tapi ketahuilah bahwa lari dari kenyataan tak akan menyelesaikan masalah. Maka hadapi semuanya dengan gagah berani barulah anda bisa menutup mata lagi.

4. Nilai Manusia

Pernahkah kau penasaran tentang nilai manusia? Pagi itu, saudaraku hanya dihargai jam saku. (Ruta Sepetys, Between Shades of Gray).

 

Ketatnya persaingan di dunia membuat orang berlomba-lomba untuk dapat mencapai puncak tertinggi. Sayang ada beberapa orang yang memilih berbagai cara. Bahkan sampai menindas dan merendahkan orang lain.

Jika anda atau orang terdekat anda pernah menjadi korban semacam itu, maka luapkan kesedihan dan kekecewaan anda dengan kutipan tersebut di atas. Atau sampaikan langsung pada orang yang memperlakukan anda begitu, agar tahu bahwa apa yang dilakukannya tak pantas.

5. Kuburan yang Pas

Hidupku adalah kuburan sempurna untuk harapan yang terkubur. (L. M. Montgomery, Anne of Green Gables).

 

Berapa kali anda pernah merasa kecewa dalam hidup? Saking banyaknya mungkin anda merasa bahwa hidup bisa menjadi kuburan untuk harapan yang terkubur. Sebenarnya wajar bila anda tak puas, karena usaha yang dikeluarkan sudah maksimal. Apalagi bila kegagalan itu bukan karena usaha anda yang kurang, tapi karena orang lain yang telah menzalimi anda.

6. Sudah Biasa Terluka

Rasa sakit ini sudah muncul sejak beberapa tahun lalu. Tapi aku sudah terlalu lama merasakannya sehingga aku menganggapnya sebagai bagian tak terpisahkan dari hidupku. (Dinakar Sharma).

 

Saking sering kecewa maka anda tak sadar bila perasaan seperti tersebut di atas muncul begitu saja. Tak sadar bukan berarti tak ada. Bisa jadi suatu hari nanti kekecewaan anda akan memuncak dan akhirnya meledak. Maka lebih baik kirim kata-kata kecewa untuk seseorang yang bertanggung jawab atas kepedihan anda. Semoga anda akan merasa lega setelah melakukan hal itu.

7. Akibat Terlalu Berharap

Bersyukurlah ia yang tak pernah mengharapkan sesuatu. Karena ia tak akan pernah merasa kecewa. (Alexander Pope).

 

Kekecewaan akan muncul ketika harapan tak sesuai dengan kenyataan. Jika anda tak pernah berharap, mungkin tak akan ada rasa kecewa. Kutipan tersebut dapat menggambarkan kekecewaan anda. Tapi anda tetap harus memiliki harapan akan sesuatu, karena hal itu jugalah yang akan mendorong anda untuk maju.

8. Persiapan Panjang

Hidup adalah persiapan panjang untuk menanti hal-hal yang tak akan pernah terjadi. (W.B. Yeats).

 

Kenyataannya memang banyak hal di dunia ini yang tak sesuai dengan harapan. Tapi daripada kecewa di belakang lebih baik persiapkan di awal. Berharap lalu berusaha semaksimal mungkin. Sesudah itu belajar untuk pasrah. Apapun yang terjadi anda harus menerima dengan lapang dada.

9. Kumpulan Sakit Hati

Manusia adalah makhluk ringkih yang terbuat dari sakit hati dan janji yang teringkari. (Anonim).

 

Berbagai macam pengalaman di dunia ini tentu akan memengaruhi karakter seseorang. Jika anda sering dibohongi dan disakiti, bukan tak mungkin anda akan menjadi manusia ringkih yang mudah hancur hati dan perasaannya.

Kutipan itu akan membantu anda untuk menggambarkan perasaan. Jika memang ada orang yang sudah keterlaluan, anda bisa menyindirnya dengan kata-kata kecewa tersebut.

Demikianlah ungkapan kata-kata kecewa pada beragam hal dalam hidup. Yang bisa menjadi inspirasi anda dalam mengungkapkan kekecewaan pada seseorang. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda, dan menjadi referensi yang tepat.

Baca Juga :