Kumpulan Nama-nama Sayuran dalam Bahasa Inggris

Posted on

Kumpulan Nama-nama Sayuran dalam Bahasa Inggris

Sebutan pangan secara umum disebut dengan sayuran, yaitu pangan yang berasal dari tumbuh-tumbuhan dan mengandung kadar air yang tinggi. Sedangkan sebutan untuk beraneka ragam sayur adalah sayur mayur atau sayur-sayuran.

Nama-nama Sayur dalam Bahasa Inggris dan Penjelasannya Lengkap

1. Asparagus = Asparagus

Adalah jenis sayuran yang berasal dari satu spesies tumbuhan yaitu genus Asparagus. Khususnya batang muda yang berasal dari Asparagus officinalis. Sayuran Asparagus ini rendah kalori, rendah sodium, dan tidak mengandung kolesterol.

2. Bayam = Spinach

Adalah sejenis tumbuhan yang biasanya ditanam untuk dimakan/dikonsumsi bagian daunnya, dan menjadi salah satu jenis sayuran hijau. Tumbuhan yang satu ini berasal dari Amerika tropik tetapi telah tersebar di seluruh dunia, termasuk Negara Indonesia saat ini. Tumbuhan ini juga dikenal sebagai jenis sayuran yang memiliki kandungan zat besi yang penting untuk tubuh.

3. Buncis = String beans

Merupakan jenis polong-polongan atau kacang-kacangan yang bisa dimakan, dan berasal dari berbagai kultivar Phaseolus vulgaris. Bagian biji, buah, dan juga sayurnya sering dimanfaatkan dan diolah menjadi sayuran. Sayuran ini mengandung protein yang tinggi dan berasal dari wilayah Amerika Tengah dan Selatan.

Baca Juga :   Kontribusi - Pengertian Dan Kategorinya Lengkap

Sayuran buncis juga merupakan jenis sayur yang kaya vitamin dan protein, yang bisa membantu menurunkan tekanan darah tinggi serta mengontrol metabolisme gula di dalam darah. Buncis sangat disukai oleh penderita diabetes/hipertensi.

4. Cabai = Chili paper

Cabai merah atau yang biasa disebut dengan chili merupakan jenis buah/tumbuhan yang termasuk ke dalam anggota genus Capsicum. Buah ini juga digolongkan ke dalam jenis sayuran, tergantung cara pengolahannya seperti apa. Namun buah cabai sering dijadikan bumbu/sambal dan bisa menjadi penguat rasa makanan di wilayah Asia.

5. Daun bawang = Leek

Jenis sayuran yang termasuk ke dalam kelompok bawang adalah bawang daun atau daun bawang. Daun bawang biasanya ditemukan di dalam sejumlah olahan makanan. Misalnya martabak telur, sayur sop, atau sebagai bumbu tabur yang biasa ditemukan di makanan soto.

6. Jamur = Mushroom

Jenis tumbuhan yang tak memiliki klorofil dan bersifat heterotof disebut dengan jamur. Ada jenis jamur uniseluler ada juga yang multiseluler. Tubuh dari tumbuhan jamur terdiri dari beberapa benang yang disebut dengan hifa. Hifa juga bisa membentuk anyaman yang telah bercabang, dan disebut dengan miselium.

7. Kacang Panjang = Long beans

Jenis tumbuahan yang sering dijadikan sayur atau lalapan yang satu ini disebut dengan kacang panjang. Kacang panjang atau long beans tumbuh dengan cara melilit/memanjat. Bagian yang sering dijadikan sayuran atau lalapan adalah buahnya yang masih muda. Dengan serat yang masih lunak. Kacang panjang mudah ditemukan di daerah yang panas di Asia.

8. Kangkung = Ipomoea aquatica

Jenis sayuran lainnya yang juga biasa dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia adalah sayuran kangkung. Jenis tumbuhan ini termasuk sayuran yang diolah menjadi makanan. Kangkung banyak ditemukan dan dijual di pasar, terutama di kawasan Asia. Kangkung adalah jenis tumbuhan yang mudah ditemukan di mana saja, khususnya di kawasan yang berair.

Baca Juga :   15 Ciri-Ciri Anak Cerdas, Istimewa Dan Berbakat Lengkap

9. Kubis = Cabbage

Merupakan tanaman jenis berdaun yang berwarna ungu/hijau. Tanaman ini biasa ditanam sebagai tanaman tahunan sayuran untuk kepala yang padat bagian daunnya.

10. Labu Siam = Chayote

Jipang atau labu siam atau Sechium edule, bahasa Inggris: chayote merupakan jenis tumbuhan labu-labuan, yang juga disebut dengan Cucurbitaceae. Baik bagian pucuk muda atau buahnya bisa dimakan. Selain itu, tumbuhan labu siam tumbuh dengan cara merambat di tanah atau sedikit memanjat. Tumbuhan ini juga bisa dibudidayakan di pekarangan rumah, biasanya ditanam di dekat kolam. Buahnya menggantung di bagian tangkai dengan daun yang bentuknya mirip dengan segitiga dan bagian permukaannya juga berbulu.

11. Lobak = radish

Jenis tumbuhan yang masuk ke dalam famili Cruciferae adalah lobak. Bentuk umbinya seperti wortel dengan isi dan juga kulitnya yang berwarna putih. Tanaman lobak ini berasal dari wilayah Tiongkok dan banyak diusahakan di Indonesia. Tanaman lobak mudah ditanam baik di wilayah pegunungan atau di dataran rendah.

12. Paprika = Paprika

Merupakan tumbuhan penghasil buah yang rasanya manis dan agak pedas, berasal dari suku terong-terongan atau Solanaceae. Bagian buahnya berwarna hijau, merah, kuning, dan juga ungu dan biasanya dipakai untuk campuran salad.

13. Selada = Lettuce

Merupakan jenis tumbuhan sayur yang biasanya ditanam di wilayah beriklim sedang atau di daerah tropika. Fungsi utamanya adalah sebagai salad.

14. Sawi = Mustard greens

Merupakan sekelompok tumbuhan yang berasal dari marga Brassica yang biasanya dimanfaatkan bagian daun atau bunganya. Dan biasa digunakan sebagai bahan pangan atau sayuran yang segar dan bisa diolah. Sawi juga meliputi spesies Brassica yang terkadang memiliki kemiripan satu sama lain.

15. Terong = Eegplant

Adalah tumbuhan penghasil buah yang juga dijadikan sebagai sayuran. Terong berasal dari wilayah India dan Sri Lanka. Terong masih berkerabat dekat dengan leunca dan juga kentang serta agak jauh dari tomat.

Baca Juga :   10 Tokoh Pergerakan Nasional Indonesia Terlengkap

16. Timun = Cucumber

Mentimun, timun, atau ketimun atau yang disebut dengan Cucumis sativus L.; suku labu-labuan atau Cucurbitaceae. Adalah tumbuhan yang menghasilkan buah yang juga bisa dimakan. Biasanya buahnya dipanen saat belum terlalu matang, dan dijadikan sayuran atau penyegar tergantung pada jenisnya. Mentimun juga bisa ditemukan di berbagai jenis hidangan di seluruh dunia, dan memiliki kandungan air yang cukup banyak di dalamnya.

17. Tomat = Tomato

Tomat memiliki nama latin yaitu Solanum lycopersicum syn. Lycopersicum esculentum. Merupakan tumbuhan yang berasal dari keluarga Solanaceae dan berasal dari Amerika Selatan dan Tengah serta Meksiko hingga ke Peru. Tomat juga merupakan jenis tumbuhan yang memiliki siklus hidup yang singkat. Tomat bisa tumbuh sekitar 1-3 m dengan buah yang berwarna merah, kuning, atau hijau dan bisa dimanfaatkan sebagai sayuran atau dimakan secara langsung.

18. Wortel = Carrot

Wortel merupakan jenis tumbuhan biennial yang hidup dengan siklus 12-24 bulan, mengandung karbohidrat dalam jumlah yang besar. Tumbuhan ini berbunga setiap tahun kedua.  Batang bunganya akan tumbuh sekitar 1 m saja, memiliki warna putih pada bagian bunganya, sedangkan yang bisa dimakan adalah bagian umbi/akarnya.

Sekian pembahasan tentang nama-nama sayuran dalam bahasa Inggris dan penjelasannya secara lengkap. Semoga bermanfaat.

Baca Juga :