5 Langkah Membuat Poster Dalam Bahasa Inggris Dan Contohnya

Posted on

5 Langkah Membuat Poster Dalam Bahasa Inggris Dan Contohnya

Hai sahabat Tutorial Bahasa Inggris, welcome to my web. Sahabat pastinya dalam kehidupan sehari hari kalian pernah melihat poster bukan, baik itu poster film, perlombaan, makanan ataupun yang lainnya. Nah pada pembahasan kali ini admin akan memberikan penjelasan kepada kalian semua tentang langkah – langkah dalam membuat poster dalam bahasa inggris dan juga contohnya. Yuk langsung saja kita simak penjelasan selengkapnya berikut ini agar mudah untuk di pahami dan di mengerti, so lets check it out.

Sekilas Tentang Poster

Poster adalah plakat yang berupa suatu pengumuman ataupun iklan yang dipasang di tempat umum seperti halte, majalah dinding, maupun tempat-tempat umum yang lainnya. Poster bisa berupa full animasi atau gambar tertentu dan juga perpaduan antara gambar dan tulisan.

Pembuatan poster dalam bahasa Inggris hampir sama baik secara konsep ataupun secara pengerjaannya. Pernakah kalian melihat poster dalam bahasa Inggris? Bagaimana menurut pandangan kalian? Dan bisakah kalian membuatnya?

Pembuatan poster bahasa Inggris sangatlah mudah untuk dikerjakan, yang harus kalian lakukan adalah kerjakan sesuai petunjuk berikut ini:

Tema

Tentukanlah tema apa yang akan digunakan dalam membuat poster yang ingin kalian buat.  Tema poster bisa berupa Film, lowongan pekerjaan, pendidikan, seminar, lingkungan, budaya, dan yang lain sebagainya.

Materi

Kalian tentunya di wajibkan untuk mencari materi dari tema yang sudah di tentukan dan juga di konsep hingga sedemikian rupa sehingga apa yang anda buat sesuai dengan tema.

Baca Juga :   Contoh Report Text Tentang Tumbuhan  Dalam Bahasa Inggris Dan Artinya

Contoh: Tema tentang seminar, maka materi yang akan anda masukkan ke dalam poster juga harus mengenai seminar.

Sketsa

Buatlah sketsa pada suatu kertas, sehingga pada saat anda akan membuat poster yang sebenarnya maka anda bisa dengan mudah membuat poster nya sesuai dengan sketsa yang anda buat. Rancang materi yang anda buat akan di letakkan dimana, gambar harus seperti apa, dan juga penggunaan warna apa saja sehingga semua menjadi selaras.

Mulai Mengerjakan

Apa yang telah anda kerjakan mulai di aplikasikan ke dalam media kertas ataupun tempat untuk mendesain poster tersebut.

Finish

Pada saat sudah selesai membuat poster, maka mulailah sebarkan poster tersebut ke tempat-tempat umum yang sesuai target para pembaca.

Contoh: Tema mengenai seminar pendidikan pembaharuan energy, maka target audience nya adalah mahasiswa, dosen, dan juga aktivitas – aktivitas pendidikan.

Contoh Poster Dalam Bahasa Inggris

Berikut ini adalah beberapa contoh poster dalam bahasa inggris :

Poster tentang Global Worming :

Poster tentang Mencuci Tangan

Poster tentang Film

Demikianlah pembahasan kali ini mengenai poster dalam bahasa inggris semoga informasi yang telah di jelaskan pada artikel kali ini mudah untuk di paham,I dan juga tentunya dapat bermanfaat serta berguna dan juga dapat menambah wawasan pengetahuan bahasa inggris kalian, sekian artikel kali ini mohon maaf apabila ada kesalahan, dan terimakasih banyak untuk kunjungannya ya, jangan lupa juga simak artikel yang lainnya dari Tutorial Bahasa Inggris, terimakasih and terus semangat belajar bahasa inggris.

Baca Juga :

Baca Juga :   Informal Contractions : Pengertian Dan Kumpulan Contractions Beserta Contoh Dalam Kalimat Bahasa Inggris