5 Manfaat Belajar Bahasa Inggris “Yang Perlu Diketahui”

Posted on

Manfaat Belajar Bahasa Inggris

Bahasa Inggris merupakan bahasa universal yang dipelajari oleh semua orang di dunia. Seperti saat Anda melancong atau berlibur di luar negeri, bahasa yang digunakan untuk berkomunikasi di sana adalah bahasa Inggris. Sehingga bahasa Inggris bisa menjadi alat pemersatu seluruh orang di dunia dalam berkomunikasi.

Semua orang telah sepakat bahwa dalam mempelajari bahasa Inggris banyak manfaatnya. Bahasa Inggris memiliki fungsi utama dalam perkembangan zaman. Bahasa yang sudah mendunia ini dipakai oleh banyak orang di mana pun. Baik hanya untuk komunikasi saja atau berkaitan dengan karir.

Manfaat Belajar Bahasa Inggris di Zaman Sekarang

Berikut ini manfaat dalam berbahasa Inggris:

1. Memperluas Pengetahuan

Bahasa merupakan jendela ilmu dan pengetahuan. Semakin banyak bahasa yang dikuasai maka akan semakin banyak juga ilmu pengetahuan yang akan Anda pahami. Banyak sumber evaluasi yang bisa dipilih misalnya dari internet atau dari buku.

2. Tahap Karir

Hidup di era globalisasi seperti saat ini jika tidak memiliki kekuatan dalam berbahasa Inggris maka akan tersaingi oleh bangsa lain. Berbagai peluang bisa tertutup hanya karena Anda tidak bisa berbahasa Inggris. Tapi jika Anda menguasai bahasa asing atau bahasa Inggris maka peluang karir pun akan terbuka dengan lebar. Baik di Indonesia maupun di luar negeri. Bahkan Anda bisa mendapat promosi dengan mudah jika memiliki keahlian berbahasa asing.

Baca Juga :   TOEFL : 10 Jenis Pertanyaan Pada Soal “ Listening Comphrehension “ Dalam Test TOEFL

3. Memperbanyak Rekan atau Relasi

Ketika Anda menguasai bahasa Inggris pertemanan pun akan menjadi semakin luas. Tak hanya ada di Indonesia, tetapi meliputi berbagai negara yang ada di dunia. Apalagi banyak media sosial pertemenan yang menambah pertemanan Anda. Anda bisa mudah berhubungan dengan orang di luar negeri, jika menguasai bahasa Inggris. Selain itu, Anda bisa mempelajari berbagai budaya yang dimiliki oleh mereka. Atau mendapat pasangan yang berasal dari luar negeri.

4. Mengejar Peluang Pergi ke Luar Negeri

Hal ini akan sangat berlaku untuk karir Anda atau meneruskan studi di luar negeri. Apalagi jika Anda memang bercita-cita untuk belajar di luar negeri, maka Anda harus bisa menguasai bahasa Inggris. Alangkah baiknya jika Anda belajar dari sekarang sebelum benar-benar belajar di sana.

5. Bisa Mengerti Tentang Teknologi

Manfaat lainnya dari belajar bahasa Inggris adalah bisa mengerti dan paham tentang bahasa Inggris. Gadget dan sejumlah teknologi saat ini biasanya berupa bahasa Inggris. Maka setidaknya Anda harus bisa berbahasa Inggris pasif.

Demikianlah pembahasan materi tentang manfaat belajar bahasa Inggris yang lengkap.