7 Nama Perlengkapan Menyelam dalam Bahasa Inggris Lengkap

Posted on

Daftar Nama Perlengkapan Menyelam dalam Bahasa Inggris Lengkap

Salah satu kegiatan yang dilakukan di dalam air adalah menyelam. Biasanya kegiatan ini dilakukan di bawah permukaan air, menggunakan peralatan ataupun tidak dengan tujuan tertentu. Dalam melakukan penyelaman ini yang penting adalah menguasai peralatan atau penguasaan yang digunakan.

Mari kita bahas nama-nama perlengkapan menyelam dalam bahasa Inggris, dan fungsinya masing-masing.

Nama Perlengkapan Menyelam dalam Bahasa Inggris

1. Scuba Tank

Sebuah tabung yang di dalamnya terdapat oksigen dan dipakai oleh penyelam baik untuk penyelam pemula ataupun penyelam profesional disebut dengan scuba tank. Tabung selam ini adalah botol udara yang memiliki tekanan tinggi, dan dibuat untuk menampung udara. Yang dimana cara penggunaannya adalah dengan memampatkan dengan aman. Beberapa tabung terkini telah dibuat dari bahan baja atau campuran aluminium, yang didapatkan dari segala macam ukuran.

2. Regulator

Alat sederhana yang fungsinya adalah untuk mengubah udara yang tekanannya tinggi dari tabung scuba, menjadi udara yang tekanannya rendah dan sesuai dengan kebutuhan penyelam disebut dengan regulator. Serta hanya memberi udara yang dibutuhkan sesuai dengan tekanan yang ada di sekelilingnya.

3. Wet Suit

Pakaian pelindung yang dipakai oleh penyelam secara umum disebut dengan foam neoprene wet suit. Bahan pakaian ini dibuat dari karet neoprene yang memiliki gelembung busa berudara. Bahan pakaian tersebut tidak menyerap air dan bisa dibuat dalam beragam ukuran serta ketebalan. Fungsi dari pakaian pelindung ini adalah untuk melindungi penyelam dari goresan karang di bawah laut. Dan untuk mengurangi panasnya badan di bawa permukaan air. Walaupun begitu, wet suit ini tak akan membuat badan penyelam menjadi hangat di dalam air. Hanya untuk mencegah penyelam tersebut kedinginan selama berada di dalam air.

Baca Juga :   5 Cara Brainstorming : Pengertian, Fungsi dan Contohnya dalam Bahasa Inggris

4. Fins

Sebuah alat selam yang fungsinya memberi kekuatan pada kaki dan piranti penggerak, untuk bisa berenang dengan cepat di perairan. Fins ini tidak dibuat untuk supaya si penyelam bisa berenang lebih cepat di dalam air. Namun untuk menambah daya kayuh ketika ia sedang berenang. Dengan menggunakan alat ini maka kemampuan berenang penyelam akan bertambah sebanyak 10 kali lebih besar, dibanding ketika ia tidak menggunakan fins tersebut.

5. Snorkel

Pipa yang dibuat dari bahan silicon yang panjangnya antara 12-14 inch, yang fungsinya adalah sebagai alat survival dalam membantu si penyelam untuk bisa bernapas di permukaan air dinamakan snorkel. Tanpa harus mengangkat kepalanya atau melihat ke pemandangan di bawah air. Bentuk dari snorkel ini semi fleksibel, tak ada penutupnya di bagian atasnya.

6. Mask

Sebuah peralatan selam yang menutupi sebagian besar wajah, khususnya di wilayah mata dengan hidung adalah mask. Fungsinya adalah untuk menciptakan kantong udara diantara mata dengan hidung pada kolom air. Masker ini juga bisa mencegah air supaya tak masuk ke dalam hidung dan mata sekaligus untuk mencegah munculnya iritasi. Mask yang digunakan ini harus nyaman, kedap air, dan bentuknya mengikuti bentuk wajah.

7. Weight Belt

Alat yang satu ini dipakai untuk mengatur daya apung penyelam. Setiap penyelam tentu memiliki daya apung yang tidak sama. Seorang penyelam yang tidak menggunakan wet suit akan membutuhkan berat sekitar 4-6 pounds, untuk bisa mengimbangi daya apung yang positifnya. Sedangkan jika si penyelam menggunakan wet suit maka dibutuhkan bahan pemberat sekitar 10-12 pounds di atas daya apung normalnya. Maka jumlah total pemberat yang diperlukan oleh penyelam adalah 14-16 punds untuk bisa sampai di bawah.

Baca Juga :   Descriptive Text , Pengertian, Tujuan, Generic Structure dan Ciri, Dilengkapi Contoh Bahasa Inggris

Itulah pembahasan materi bahasa Inggris mengenai nama-nama perlengkapan menyelam dalam bahasa Inggris.

Baca Juga :