√  Be  likely to : Pengertian  Dan Contoh Dalam Bahasa Inggris

Posted on

√  Be  likely to : Pengertian  Dan Contoh Dalam Bahasa Inggris

Pengertian Be likely to

Be likely ( + to infinitive )  adalah  konstruksi yang dipakai  untuk membicarakan  mengenai  seberapa mungkin ( How probable ) sesuatu terjadi.

Contoh  Kalimat Be Likely dan artinya

Likely disini  adalah  Adjective ( kata sifat ) yang mempunyai makna “ Probable ” ( mungkin ). Disamping  digunakan dengan Infinitive, Likely bisa juga  digunakan bersama It sebagai Preparatory Subject dan That – Clause dengan Will meskipun  penggunaannya tidak sesering Be likely + to infinitive.

  • Be likely + to infinitive
  • It’s likely + that-clause ( will )

Adverb ( kata keterangan ) seperti Quite , Highly, Very dan Extremely bisa di tempatkan sebelum Likely untuk menguatkan maknanya. Be likely bisa  juga  dipakai dengan As … As, More, Less, ( The) Mosst, dan ( The ) Least untuk membuat perbandingan ( Comparison ).

Versi negative untuk  Be likely  bisa  dibentuk dengan cara  menambahkan Not menjadi Be not Likely atau Be unlikely untuk suatu Konstruksi yang lebih formal.

Contoh Kalimat be Likely dan Artinya

  • Who is likely to get promoted as the new headmaster? ( Siapa yang mungkin di angakat sebagai kepala sekolah yang baru ) .
  • Its likely that there will be a change to this document  ( Mungkin akan ada suatu perubahan pada dokumen ini ) .
  • Storms are very likely to occur during the rainy season ( Badai sangat mungkin terjadi disaat musim hujan ).
  • The experts found that obese people were more likely to have a heart attack ( Para ahli menemukan bahwa orang – orang yang obesitas lebih mungkin terkena serangan jantung )
Baca Juga :   Penjelasan Perbedaan Adjective yang Berakhiran –ED dan –ING Beserta Contoh Dalam Kalimat Bahasa Inggris

Semoga bermanfaat , sekian dan terimakasih.

Baca  Juga :