Pengertian dan Contoh Kalimat Spitting Image dalam Bahasa Inggris

Posted on

Pengertian dan Contoh Kalimat Spitting Image dalam Bahasa Inggris

Pernahkah Anda mendengar kata spitting image dalam pelajaran bahasa Inggris? Biasanya kata tersebut digunakan pada ibu dan anak, kakak dan adik, atau bahkan orang yang tidak saling mengenal tetapi wajahnya mirip. Kemiripan itu bisa diungkapkan dengan idiom khusus yaitu spitting image. Berikut ini penjelasan lengkap mengenai penjelasan dan contoh kalimat dalam spitting image.

Pengertian dan Contoh Kalimat pada Idiom Spitting Image

When someone described you as the spitting image of someone other, it means your face is look similar to the same person. Pada saat seseorang menggambarkan Anda sebagai spitting image dari orang lainnya, artinya wajah Anda memang mirip dengan orang tersebut. Maka idiom spitting image ini bisa dipakai untuk rupa dari seseorang yang wajah/penampakannya mirip dengan orang lainnya. Berikut ini contoh kalimat yang biasa digunakan dalam spitting image tersebut:

  1. Are you Sinta’s sister? Cause you are spitting image of her. (Apakah kamu saudara perempuan dari Sinta? Karena kamu sangat mirip dengan Sinta)
  2. There’s a fact about the children are’nt spitting image with their parents. (Faktanya, anak-anak tidak selalu harus mirip dengan orang tuanya)
  3. Vira’s spitting image of Vari, cause they’re a twin. (Vira sangat mirip dengan Vari karena mereka memang saudara kembar)
  4. Who’s that man? He’s spitting image with Gery. (Siapakah lelaki itu? Dia sangat mirip dengan Gery)
  5. I think your friends is Kevin, cause he’s spitting image with him. (Menurutku temanmu itu adalah Kevin, karena dia sangat mirip dengannya)

Demikian pembahasan materi mengenai spitting image dan juga contoh kalimatnya dalam bahasa Inggris lengkap.

Baca Juga :   Batuan : Pengertian, Jenis, Struktur dan Klasifikasinya Lengkap