Though ( Adverb ) : Pengertian dan Penggunaan beserta Contoh Kalimatnya

Posted on

Though ( Adverb ) : Pengertian dan Penggunaan beserta Contoh Kalimatnya

Hai sahabat Tutorial Bahasa Inggris , kali ini admin akan memberikan dan juga sekaligus akan membahas sebuah materi mengenai salah satu bentuk dari Adverb yaitu Though yang mana akan meliputi pengertian dan juga penggunannya , yuk langsung saja kita simak selengkapnya berikut ini.

 

Pengertian Though

Though sebagai Adverb (kata keterangan) mempunyai makna yang mirip dengan “ However”, “ Despite this”, atau “ Nevertheless” (namun, meskipun demikian).

Adverb ini dipakai pada saat  ingin menyatakan Contrast (Pertentangan) dengan pernyataan sebelumnya. Though yang di tempatkan di tengah atau akhir sebuah kalimat membuat suatu pernyataan sebelumnya menjadi Less Important (kurang penting). Pada situasi informal kata ini kadang ditulis menjadi tho.

Disamping sebagai Adverb, Though bisa juga digunakan sebagai Conjunction (kata hubung ).

Contoh Kalimat Though Beserta Artinya

  • Hunger and thirst in his body disappeared. Not for long Though ( Rasa lapar dan haus dalam tububnya hilang . Namun tidak lama )
  • The reporter is nervous. Thatwas only at the beginning of its opening though ( Wartawan tersebut gugup. Namun itu hanya di awal pembukaannya saja )
  • He did not get the opportunity to work. He did not give up though ( Dia tidak dapat peluang untuk pekerjaannya . Meskipun demikian dia tidak menyerah )
  • He is a very busy worker. He still made time for his family though ( Dia adalah seorang pekerja yang sangat sibuk. Meskipun demikian dia tetap meluangkan waktu untuk keluarganya )

Semoga bermanfaat dan selamat belajar.

Baca Juga :

Baca Juga :   Sentence Adverb  : Pengertian, Penggunaan , Macam Beserta Contoh Lengkap