Pengertian Dan Perbedaan Serta Penggunaan Possible VS Probable Dalam Bahasa Inggris

Posted on

Pengertian Dan Perbedaan Serta Penggunaan Possible VS Probable Dalam Bahasa Inggris

Hello, sahabat Tutorial Bahasa Inggris, welcome to my web. Sahabat apakah kalian pernah mendengar atau mempelajari materi mengenai Possible dan Probable? Kedua kata tersebut mempunyai makna atau arti yang sama akan tetapi penggunaannya berbeda di dalam kalimat bahasa Inggris. Tentunya kita harus mengetahuinya agar dapat lebih memahami perbedaan dan juga persamaan dari dua kata tersebut agar penggunaannya dalam kalimat bahasa inggris menjadi tepat, untuk itu simak penjelasan lengkap mengenai Possible VS Probable dalam bahasa inggris , berikut ini.

Pengertian, Penjelasan Serta Perbedaan Penggunaan Possible VS Probable Dalam Kalimat Bahasa Inggris

Possible dan Probable adalah dua kata dalam bahasa inggris yang mempunyai makna atau arti yang sama , namun kedua kata tersebut mempunyai penggunaan yang berbeda dalam kalimat bahasa inggris.

Pengertian Possible

Possible atau Possibility adalah sesuatu yang kemungkinan terjadi atau tidak terjadi tanpa harus memperhatikan alasan ataupun faktor lainnya , sehingga hanya terdapat kata “ Ya “ atau “ Tidak “.

Contoh Penggunaan Possible Dalam Kalimat Bahasa Inggris

  • I possible be late for a meeting ( Aku mungkin akan datang terlambat dalam rapat )
  • They possible come tonight, so we have to make a lot of food ( Mereka mungkin akan datang malam ini , jadi kita harus membuat banyak makanan )
  • Today there possible not be a discount at the mall ( Hari ini mungkin tidak ada diskon di mall itu )
Baca Juga :   √ 5 Bentuk Idiom “ All “ Dalam Bahasa Inggris Beserta Contoh Lengkap

 

Pengertian Probable

Probable merupakan suatu peristiwa yang terjadi akan tetapi dengan melihat peluang terjadinya terlebih dahulu, memungkinkan untuk terjadi atau tidak.

Contoh Probable Dalam Kalimat Bahasa Inggris

  • I probable take you on vocation if you get a leave of absence from your office ( Aku mungkin akan mengajakmu liburan , jika kamu diberi cuti oleh kantormu )
  • The child probable not be able to take the exam question, because he has never studied ( Anak itu kemungkinan tidak dapat mengerjakan soal ujiannya, karena ia tidak pernah belajar )
  • I am afraid that ifit rains probable become a flood ( Aku takut jika hujan lebat ini mungkin menjadi sebuah banjir )

 

Bagaimana, sahabat apakah kalian sudah dapat memahami perbedaan antara Possible dan Probable dengan baik ? Semoga materi kali ini dapat dijadikan referensi untuk kalian belajar ya , terus semangat belajar bahasa inggris ya.

Baca Juga :