Describing Places : Pengertian dan Contohnya Dalam Bahasa Inggris

Posted on

Pengertian Describing Places dan Contohnya

Deskripsi tempat merupakan gambaran tentang suatu tempat yang berdasarkan pada kenyataan yang ada. Describing places memerlukan 3 langkah yang disebut dengan generic structure:

  1. Introduction (Pengenalan)

Bagian yang satu ini merupakan pembuka pada sebuah teks, yang memberikan informasi singkat tentang nama dan juga letak lokasi yang diceritakan. Di bagian introduction juga harus disebutkan alasan tentang mengapa penulis memilih tempat tersebut untuk diceritakan. Misalnya seperti, hal-hal apa saja yang membuatnya tempatnya menjadi terkenal, membuatnya menjadi spesial, dan sebagainya.

  1. Main Body (Inti)

Sedangkan yang dimaksud dengan bagian dari inti cerita adalah sesuatu yang memaparkan/menjelaskan tentang bangunan atau tempat yang diceritakan. Inti cerita biasanya dimulai dengan menceritakan sesuatu yang umum, lalu diceritakan bagian khususnya sehingga menjadi cerita yang mengerucut. Contohnya pada saat Anda menceritakan tentang tempat, Anda bisa memulainya dari keseluruhan ciri dari tempat itu misalnya bagaimana bangunannya, pemandangannya, cuacanya, dan sebagainya. Lalu merujuk ke bagian detail yang khusus yang akan melengkapi penjelasan umum yang sebelumnya.

  1. Conclusion (Kesimpulan)

Adalah kesimpulan dari penulis setelah ia mengunjungi tempat yang diceritakan tersebut. Yaitu tentang gambaran perasaan atau opini mengenai tempat itu, dan memberi rekomendasi pada pembaca yang akan datang ke tempat tersebut.

Kosakata yang Biasa Digunakan dalam Describing Place

Ancient = Kuno/langka

Romantic = Romantis

Beautiful = Indah

Tropical = Tropis

Boring = Membosankan

Traditional = Tradisional

Crowded = Penuh Sesak

Wild = Liar

Charming = Indah

Warm = Hangat

Excting = Menyenangkan

Unusual = Tidak Biasa

Expensive = Mahal

Unique = Unik

Sekian penjelasan tentang describing places dan kosakata apa saja yang biasanya ada di describing place tersebut. Masih banyak lagi kata yang lainnya, yang bisa Anda pelajari kembali.

Baca Juga :   TOEFL : 10 Jenis Pertanyaan Pada Soal “ Listening Comphrehension “ Dalam Test TOEFL