√ Doll up ( Phrasal Verb ) : Pengertian  Beserta Contoh Dalam Kalimat Bahasa Inggris

Posted on

√ Doll up ( Phrasal Verb ) : Pengertian  Beserta Contoh Dalam Kalimat Bahasa Inggris

Hai sahabat Tutorial Bahasa Inggris , welcome to my web . Sahabat kali ini admin akan menjelaskan sebuah materi yang merupakan bentuk dari Phrasal Verb yaitu Doll Up . Sahabat apakah kalian sebelumnya sudah mengetahui atau bahkan mengerti apa itu Doll up ? Jika belum , langsung saja simak penjelasannya berikut ini .

 

Pengertian “  Doll up  ”

Doll ( somebody ) up adalah Phrasal Verb yang bisa di ikuti dengan  Direct Object. Pada saat  diikuti dengan  Direct Object, Noun atau Pronoun tersebut bisa berada sesudah  Phrasal Verb tersebut atau di antara komponennya ( kata kerja dan particle – nya ).

Frasa kata kerja bahasa Inggris yang dipakai  pada situasi informal ini bermakna “ to make somebody / yourself look attractive with makeup and fashionable clothes, especially  for a particular occasion ”  atau ( membuat seseorang / dirimu terlihat menarik dengan riasan dan pakaian yang  modis, terutama untuk kesempatan khusus ). Ada juga  Adjective dolled up yang dipakai  sesudah  Verb yang bersinonim dengan Dressed up ( Berdandan ).

Contoh  kalimat Doll Somebody up  Beserta Artinya

  • She dolled  herself up for her birthday ( Dia merias dirinya untuk hari ulang tahunnya )
  • I spend a lot of time to doll up on my birthday ( Aku menghabiskan banyak waktu untuk berdandan di hari ulang tahunku )
  • They are required to doll up during the competition ( Mereka diwajibkan untuk berdandan saat kompetisi )
  • We are used to doll up while working ( Kami sudah biasa berdandan saat bekerja )
  • We won’t doll up because it will take a lot of time ( Kita tidak akan berdandan karena akan menghabiskan banyak waktu )
Baca Juga :   Have ( Something ) Done : Penjelasan , Penggunaan Have Something Done Dalam Bahasa Inggris

Semoga materi yang dijelaskan mudah untuk dipahami dan juga dapat berguna dalam menambah wawasan serta ilmu pengetahuan anda semua , terimakasih .

Baca Juga :