√ Emphatic Do : Pengertian  Beserta Contoh Kalimat Dalam Bahasa Inggris

Posted on

√ Emphatic Do : Pengertian  Beserta Contoh Kalimat Dalam Bahasa Inggris

Welcome to my web, Sahabat Tutorial Bahasa Inggris. Sahabat apakah kalian sudah mengerti apa itu Emphatic Do ? mungkin kata Do dan juga Does sudah kalian dengar atau jumpai dalam kalimat bahasa inggris. Emphatic Do memang mempunyai kaitan dengan penggunaan Do dalam kalimat Bahasa Inggris , untuk mengetahuinya simak penjelasan berikut ini.

 

Penjelasan Beserta Contoh Lengkap Emphatic Do Dalam Kalimat Bahasa Inggris

Emphatic Do merupakan suatu bentuk dari Auxiliary Verb atau kata bantu kerja seperti Do/Does/Did untuk membentuk sebuah penekanan dalam suatu kalimat. Emphatic Sentence juga digunakan dalam menunjukkan suatu perasaan yang kuat.

Emphatic do bahkan lebih banyak dipakai untuk speaking daripada writing. Sehingga seringkali untuk menunjukkan suatu perasaan yang kuat seperti sakit hati terhadap perkataan seseorang dan kita menceritakan hal tersebut kepada orang lain, maka menggunakan Emphatic do untuk mengekspresikannya. Berbeda apabila misalkan kita menulis surat dari bahasa inggris lalu kita akan menyatakan perasaan rindu yang kuat , maka kita cukup menggunakan kata very atau so, dan bukan do.

Contoh :

  • I believe that he doesn’t believe me, but he does knows very well ( Aku percaya bahwa dia tidak percaya padaku, tetapi kenyataannya dia sangat tau )
  • I do miss the times with you ( Aku sangat merindukan saat-saat bersamamu )
  • I do like the man, I don’t know why ( Aku sangat menyukai laki-laki itu, aku tidak tau mengapa )
  • My father do wants to meet me soon ( Ayahku ingin bertemu denganku segera )
  • I’m so tired, I do want to rest now ( Aku sangat capek, aku ingin istirahat sekarang )
  • Tiara I do miss you so much, how are you now? ( Tiara aku sangat merindukanmu, bagaimana keadaanmu sekarang ? )
  • Doni doesn’t like apples, but he does likes grapes and oranges ( Doni tidak menyukai apel, tetapi dia sangat menyukai anggur dan jeruk )
  • He wishes you to do have dinner with him ( Dia berharap padamu untuk makan malam bersamanya )
Baca Juga :   Penjelasan , Perbedaan “ Than vs Then “ Dalam Bahasa Inggris  Beserta Contoh Lengkap

Semoga materi yang disampaikan mengenai Emphatic Do dapat bermanfaat dan berguna dalam menambah wawasan pengetahuan kalian mengenai bahasa inggris , terimakasih.

Baca Juga :