40 Pengertian Organisasi Menurut Para Ahli dan Secara Umum Terlengkap

Posted on

Pengertian Organisasi Secara Umum dan Menurut Para Ahli

Kali ini akan mengulas tentang pengertian organisasi secara umum dan menurut para ahli terlengkap yang bisa untuk Anda pelajari. Organisasi adalah suatu kelompok orang dalam suatu wadah yang bekerjasama untuk sebuah tujuan bersama.

Pengertian Organisasi
Pengertian Organisasi

Pengertian Organisasi Secara Umum

Pertama kita akan Belajar Bersama tentang pengertian organisasi secara umum yaitu tempat bagi orang untuk berkumpul, bekerja bersama dan rasional, terencana, terpandu dan terkontrol, dalam sumber daya (uang, material, mesin, metode, lingkungan), infrastruktur, data, dll. Yang sangat efektif dan cara efektif untuk mencapai tujuan organisasi.

Organisasi terbentuk salah satunya karena penyatuan visi dan misi dan tujuan bersama oleh sekelompok orang. Orang-orang yang tersedia dalam organisasi memiliki hubungan yang berkelanjutan, tetapi hubungan ini bukanlah sesuatu yang berarti seumur hidup dalam organisasi.

Baca Juga :   AFTA : Pengertian, Anggota dan Tujuannya Lengkap

Pengertian Organisasi Menurut Para Ahli

Selain itu, para ahli dan ahli memiliki pandangan berbeda dalam membela apa organisasi itu. Untuk lebih jelasnya, berikut ini kumpulan pemahaman berdasarkan ahli yang lengkap,

Stoner

Profil adalah pola hubungan-konten melalui orang-orang di bawah pengawasan atasan untuk mengejar tujuan bersama

Stephen P. Robbins

Memahami suatu organisasi adalah entitas sosial yang secara sadar terkoordinasi, dengan batasan yang dapat digunakan, untuk mencapai tujuan bersama atau sekelompok tujuan.

W.J.S. Poerwadarminta

Organisasi adalah pengaturan berbagai pihak (orang atau kelompok) untuk menjadi entitas reguler.

James D. Mooney

Organisasi adalah bentuk setiap asosiasi manusia untuk mencapai tujuan bersama.

Janu Murdiyatmoko

Organisasi itu sendiri memiliki identitas bersama dengan program, prosedur, dan langkah pasti untuk bekerja.

Chester I. Bernard

Arti suatu organisasi adalah aktivitas kolaboratif yang dilakukan oleh dua orang atau lebih.

Drs. H. Malayu S, P, Hasibuan

Tugasnya adalah sebagai proses menentukan, mengelompokkan, dan mengelola berbagai macam kegiatan yang diperlukan untuk mencapai tujuan bersama.

Max Weber

Definisi perusahaan yang memiliki hubungan terstruktur di mana ada kewenangan, dan tanggung jawab dan pembagian kerja melakukan fungsi tertentu.

Prof. Dr. Sondang P. Siagian

Organisas adalah segala bentuk persekutuan antara dua orang / lebih yang berinteraksi satu sama lain dan juga secara formal untuk melaksanakan tugas yang telah ditentukan dalam ikatan yang ada pada seseorang atau seseorang yang dikenal sebagai bos dan seseorang atau sekelompok orang. dikenal sebagai bawahan

Paul Preston dan Thomas Zimmerer

Organisasi adalah bagian dari sekelompok orang yang telah membuat grup yang terlibat dalam mencapai tujuan bersama.

Victor A Thompson

Definisi organisasi yang digunakan dari berbagai spesialis yang bekerja bersama sangat rasional dan impersonally untuk mencapai beberapa tujuan yang telah diumumkan sebelumnya.

Richard Scott

Organisasi adalah kelompok yang sengaja dibentuk untuk mencapai tujuan tertentu, yang lebih atau kurang dilaksanakan pada prinsip-prinsip kebijakan.

Baca Juga :   4 Kasta Dalam Agama Hindu dan Proses Lahirnya Agama Hindu

Philip Slznic

Organisasi adalah ketentuan yang berlaku dalam situasi yang mudah digunakan dari beberapa tujuan yang telah ditentukan melalui tanggung jawab melalui fungsi dan tanggung jawab.

Mistiani, S.sos

Memahami organisasi adalah bentuk formal dari asosiasi, kelompok, dan kelompok individu yang memiliki tujuan pribadi. Kemudian dari inklusif dan organisasi akan berusaha merebut tujuan yang telah disepakati sebelumnya.

Thompson

Menurut Thompson, yang terkait dengan organisasi adalah kombinasi anggota yang sangat khusus dan terintegrasi yang bergabung untuk mencapai tujuan.

Schein

Organisasi adalah tindakan yang dilakukan secara bebas dalam berbagai kegiatan oleh beberapa orang untuk mencapai tujuan secara umum dengan memiliki fungsi dan tanggung jawab. Ciri-ciri organisasi menurut Schein antara lain: memiliki tujuan organisasi, struktur organisasi, saling berhubungan untuk mengoordinasikan kegiatan yang terjadi di dalamnya.

J.R. Schermehorn

Arti dari organisasi adalah sekelompok orang yang bekerja sama dalam mencapai tujuan organisasi.

Kochler

Definisi sistem yang terbentuk secara sistematis, terkoordinasi melalui upaya yang dilakukan oleh orang yang bergerak dengan tujuan tertentu.

M. dahlan Al Barry, Kamus Modern Bahasa Indonesia

Organisasi adalah aturan dan kompilasi bagian untuk menjadi satu kesatuan, aturan dan pengaturan yang muncul pada bagian yang menjadi satu kesatuan yang teratur dan berkolaborasi dalam mencapai tujuan bersama.

Rosenweigh

Menurut dia, yang terkait dengan Organisasi adalah:

  • Sistem sosial, yaitu orang-orang dalam kelompok
  • Integrasi atau kesatuan kegiatan – orang yang bekerja bersama
  • Orang yang berorientasi atau dipandu oleh tujuan bersama

Matthias Aroef

Organisasi dilakukan untuk sekelompok orang yang bekerja bersama untuk mencapai yang sebaliknya.

James G. March & Herbert A. Simon (1957)

Organisasi adalah seperangkat manusia yang saling terkait dan mereka adalah kumpulan paling luas dalam masyarakat kita yang memiliki sistem yang sama.

Pfiffner dan Sherwood

Suatu organisasi adalah pola cara orang-orang yang berinteraksi, bertatap muka, secara intim dan jujur ​​dalam hal-hal yang kompleks, yang sama dengan orang lain secara keseluruhan, memutuskan untuk mencapai tujuan yang telah diputuskan pada awalnya. secara teratur.

Baca Juga :   Kebijakan VOC dan Pengaruh Terhadap Rakyat Indonesia

J. William Schulze (1949)

Organisasi sebagai kombinasi orang, objek, peralatan, ruang kerja dan segala sesuatu yang berkaitan dengannya, dikumpulkan dalam hubungan yang efektif dan efektif untuk mencapai tujuan yang diinginkan.

Harleigh Trecker (1950)

Memahami suatu organisasi adalah proses atau proses kelompok yang berinteraksi dengan semua lembaga yang berfungsi.

Ralp Currier Davis (1951)

Organisasi adalah sekelompok orang yang bekerja menuju tujuan bersama di bawah kepemimpinan.

John M. Pfiffner dan S. Owen Lane (1951)

Organisasi adalah proses yang memungkinkan orang atau kelompok untuk melakukan dengan kekuatan yang dibutuhkan untuk pelaksanaannya, yang memungkinkan karyawan untuk melakukan yang terbaik, teratur, positif, dan terkoordinasi.

Ernest Dale (1952)

Organisasi adalah proses perencanaan. Ini adalah cara yang terintegrasi, mengembangkan dan membangun struktur atau motif untuk hubungan orang-orang dalam tubuh perusahaan.

John D. Millet (1954)

Arti suatu organisasi adalah orang-orang yang bekerja bersama, menggunakan karakteristik hubungan manusia yang muncul dari kegiatan kelompok.

John Price Jones (1955)

Organisasi telah dinyatakan sebagai sistem. Organisasi adalah struktur dan perangkat yang terdiri dari orang-orang dan benda-benda yang digunakan untuk tujuan yang dilakukan secara teratur.

William R. Spiegel & Richard H. Lansburgh (1955)

Organisasi adalah struktur hubungan antara berbagai faktor yang terlibat dalam suatu entitas bisnis.

Dwight Waldo (1956)

Definisi organisasi adalah struktur hubungan antara orang berdasarkan otoritas dan atribut permanen dalam sistem administrasi.

Luther Gulick (1957)

Organisasi adalah alat unit kerja yang saling terkait yang memberi mereka kepada orang-orang yang ditempatkan dalam struktur otoritas, sehingga mereka dapat dikoordinasikan oleh perintah atasan untuk bawahan, dari atas ke bawah dari semua entitas bisnis.

Herbert A. Simon, Donald W. Smithburg dan Victor A. Thompson (1956)

Organisasi yang terlibat dalam sistem organisasi di setiap peserta yang memiliki fungsi untuk implementasi dan tanggung jawab atau tugas yang harus dilakukan.

Henry G. Hodges (1956)

Suatu organisasi adalah fungsi yang terdiri dari entitas bisnis, yang akan memberikan pembagian kegiatan yang memungkinkan untuk mengatur kegiatan yang ada dalam hubungan fungsional.

Oliver Sheldon (1923)

Organisasi adalah proses menggabungkan pekerjaan yang harus dilakukan oleh individu atau kelompok dengan talenta yang diperlukan untuk melaksanakan tugas, sedemikian rupa, menyediakan yang terbaik untuk penggunaan bisnis yang efisien, sistematis, dan terkoordinasi.

Dexter Kimball dan Dexter Kimball, Jr. (1947)

Bantuan organisasi untuk manajemen. Ini termasuk tugas untuk penciptaan unit organisasi dan pejabat yang harus melaksanakan, memutuskan fungsi dan merinci interaksi yang harus ada antara unit dan orang.

Bakke

Organisasi adalah sistem yang dikembangkan dari penggunaan, pengalihan kegiatan manusia yang diberi tanggung jawab dan terkoordinasi, dan berbagai fungsi yang bervariasi dari sumber daya manusia, material, modal dan sumber daya alam.

Allen

Organisasi adalah proses yang dapat digunakan untuk berkomunikasi, mengirim dan melaporkan wewenang dan tanggung jawab dan memutuskan komunikasi dengan orang-orang yang memungkinkan orang-orang yang terlibat dalam tujuan yang ditentukan.

Prof. Dr. Mr Pradjudi Armosudiro

Organisasi menjadi bentuk pembagian kerja dan bentuk komunikasi dengan orang-orang yang bekerja khusus untuk mencapai tujuan tertentu bersama.

Demikian pembahasan tentang Pengertian Organisasi Secara Umum dan Menurut Para Ahli Terlengkap. Semoga dengan adanya ulasan diatas bisa bermanfaat dan bisa menjadi referensi dalam memahami tentang apa itu organisasi.