Pengertian , Perbedaan In Time Dan On Time Beserta Contoh Dalam Bahasa Inggris

Posted on

Pengertian, Perbedaan In Time Dan On Time Beserta Contoh Dalam Bahasa Inggris

Hai, sahabat Tutorial Bahasa Inggris, welcome to my web. Sahabat dalam bahasa inggris , waktu biasa disebut dengan Time ,  akan tetapi pernahkah sahabat mendengar orang yang bercakap-cakap baik dengan bahasa Indonesia ataupun dengan bahasa inggris menggunakan istilah waktu berupa “ In time “ dan “ On time “ .

Pada kesempatan kali ini admin akan memberikan dan menjelaskan materi mengenai Pengertian, Perbedaan In time vs On time beserta contoh dalam kalimat bahasa inggris. Langsung saja simak penjelasan berikut ini.

In time Vs On time , 2 Ketetapan Waktu Yang Berbeda , Penjelasan Dan Contoh Yang Wajib Kamu Ketahui

In time dan On Time adalah dua buah kata dalam bahasa inggris yang sering diucapkan baik dalam bahasa inggris ataupun bahasa Indonesia , akan tetapi jarang yang mengerti mengenai perbedaan di antara In time dan On time . Keduanya berasal  dari kata yang sama namun keduanya merupakan sesuatu yang sangat berbeda, berikut penjelasannya.

Pengertian On time

On time mempunyai arti tepat waktu yaitu sesuai dengan jadwal , misal sebuah rapat di mulai pukul 08.00 , apabila kita datang tepat pada pukul tersebut  maka berarti kita datang On time atau tepat sesuai dengan jadwal.

Contoh :

  • I have to arrive at school on time ( Aku harus tiba disekolah tepat sesuai jadwal )
  • we will start the show on time ( kita akan mulai acaranya tepat pada waktunya )
  • He is an employee who always comes on time ( Dia adalah yang selalu datang tepat waktu )
  • Please arrive on time because I don’t want to miss that moment ( Tolong datang tepat waktu karena aku tidak ingin melewatkan momen itu )
  • You may not attend this class because you did not arrive on time ( Kamu tidak boleh mengikuti kelas ini karena kamu tidak datang tepat waktu )
Baca Juga :   Causative Verb : Pengertian Dan Rumus Beserta Contoh Dalam Kalimat Bahasa Inggris

 

Pengertian In time

In time mempunyai arti tepat sebelum waktunya , misalkan kalian di undang ke acara konser pukul 08.00 malam, akan tetapi kalian datang pukul 06.00 , hal tersebut menunjukkan bahwa kalian datang tepat sebelum waktu yang di jadwalkan.

  • Even though this morning it was raining heavily, finally Marina arrived right at school before study in time  ( Meskipun pagi ini hujan lebat, akhirnya Marina tiba tepat disekolah sebelum waktu belajar dimulai )
  • You arrive right before the meeting in time starts ( Anda tiba tepat sebelum waktu rapat di mulai )
  • My lover told me to come to the grave night before in time ( Kekasihku menyuruhku untuk datang makam malam tepat sebelum waktunya )
  • They prepared a surprise for me, right before the in time I arrived  ( Mereka menyiapkan sebuah kejutan untukku, tepat sebelum waktu aku sampai )
  • Can you help me, right before the event in time starts ( Apakah kamu dapat membantuku, tepat sebelum waktu acara ini di mulai ? )

 

Perbedaan In time dan On time

  • In time mempunyai arti tepat sebelum waktunya , sedangkan On time mempunyai arti tepat pada waktunya.

 

Demikianlah materi mengenai On time dan In time dalam bahasa inggris, semoga dapat menambah pengetahuan dan dapat dijadikan referensi belajar kalian, selamat belajar,

Baca Juga :