Absolute Phrase : Penjelasan Dan Contoh Lengkap Dalam Bahasa Inggris

Posted on

Absolute Phrase : Penjelasan Dan Contoh Lengkap Dalam Bahasa Inggris

 

Sahabat Tutorial Bahasa Inggris, pada materi kali ini kita akan membahas mengenai Phrase , taukah kalian apa itu Phrase ? Phrase dalam bahasa inggris merupakan kumpulan kata yang mempunyai sebuah fungsi. Akan tetapi kali ini admin akan membahas secara lebih spesifik lagi mengenai Phrase, yaitu Absolute Phrase, yuk langsung saja simak penjelasan berikut ini.

Pengertian Absolute Phrase Dalam Bahasa Inggris Beserta Contoh Kalimat

Didalam bahasa inggris banyak sekali bentuk dari Phrase ,tentunya kita harus mempelajarinya dan memahaminya. Pada materi kali ini kita akan membahas dan juga memahami salah satu dari bentuk Phrase yaitu “ Absolute Phrase “, berikut ini adalah penjelasan selengkapnya.

 

Penjelasan Absolute Phrase

Absolute Phrase adalah sebuah bentuk kata yang memberikan penjelasan atau pengertian tambahan pada sebuah kalimat. Akan tetapi biasanya Absolute Phrase berbentuk kata benda ( Noun ) bukan kata kerja ( Verb ). Absolute Phrase juga ditandai dengan koma ataupun tanda strip ( – ). Apabila Absolute Phrase dihilangkan, maka tidak akan berpengaruh pada kalimat utamanya.

Contoh Absolute Phrase Dalam Kalimat Bahasa Inggris

  • Kalimat Utama : Marisa is a smart girl ( Marisa adalah anak gadis yang pintar )
  • Kaliamat Absolute Phrase : Marisa is a smart woman, studying, cooking, singing ( Marisa adalah wanita yang pintar, belajar, memasak, bernyanyi )

 

  • Kalimat Utama : I like fruits ( Aku suka buah-buahan )
  • Kalimat Absolute Phrase : I like fruit, mangoes, lemon, orange, grapes and durian) ( Aku suka buah, mangga, lemon, jeruk, anggur dan durian )
Baca Juga :   Pengertian 3 Macam " Politeness " Beserta Contoh Dalam Bahasa Inggris Yang Wajib Kalian Ketahui

 

  • Kalimat Utama : My father told me to clean the house ( Ayahku menyuruhku membersihkan rumah )
  • Kalimat Absolute Phrase : My father told me to clean the house sweeping, mopping and wiping the glass ( Ayahku menyuruhku membersihkan rumah menyapu, mengepel dan mengelap kaca )

 

  • Kalimat Utama : He likes sports (Dia menyukai olahraga )
  • Kalimat Absolute Phrase : He likes sports, basketball, swimming and soccer ( Dia menyukai olahraga, basket, renang dan sepak bola )

 

  • Kalimat Utama : My father plays an instrument ( Ayahku memainkan alat musik )
  • Kalimat Absolute Phrase : My father plays musical instruments, guitar, piano and drums ( Ayahku memainkan alat musik, gitar, piano dan drum )

 

Baiklah sahabat penjelasan di atas mengenai Absolute Phrase, semoga bermanfaat dan terus simak materi dari Tutorial Bahasa Inggris, terimakasih.

Baca Juga :