Pengertian Dan Perbedaan “ Affect “ Dan “ Effect “ Beserta Contoh Kalimat Dalam Bahasa Inggris

Posted on

Pengertian Dan Perbedaan “ Affect “ Dan “ Effect “ Beserta Contoh Kalimat Dalam Bahasa Inggris

Hai sahabat tutorial bahasa Inggris Welcome to my web. Sahabat Pada kesempatan kali ini admin akan memberikan sebuah materi baru yang akan membahas mengenai kata atau kosakata atau vocabullary di dalam bahasa Inggris yang kata-katanya sedikit membingungkan sehingga sangat sulit untuk membedakannya.

Kata-kata tersebut yaitu adalah Affect danEffect, banyak di antara kalian terutama para pembelajar bahasa Inggris masih kebingungan di dalam mengartikan perbedaan diantara kedua kata tersebut . Oleh sebab itu maka pada artikel kali ini admin akan memberikan penjelasan secara lengkap mengenai pengertian, perbedaan dan juga penggunaan dari kata Affect Dan Effect dalam bahasa Inggris.  agar lebih mudah untuk dipahami dan juga dimengerti. Langsung saja kita simak ulasan selengkapnya berikut ini secara seksama.

Pengertian dan Penggunaan Affect Dan Effect

Affect dan effect merupakan dua buah kata yang mempunyai makna yang sangat berbeda akan tetapi kata ini sering membingungkan bagi banyak orang.

Pengertian Affect

Affect adalah merupakan Verb ( Kata Kerja ) dalam bahasa inggris yang memiliki makna untuk mempengaruhi. Pada bidang psikologi atau psikiatri Affect ( Aff- ect , merupakan penekanan pada awal suku kata yang sering dipakai sebagai Noun atau kata benda yang mempunyai makna respon emosi ) .

Selain dapat digunakan sebagai noun atau kata benda ,Affect juga dapat digunakan sebagai Verb ( Kata Kerja ) yang memiliki makna “ Menyebabkan “ .perlu diketahui bahwa kata ini lebih sering di pakai pada quite formal conteks daripada pemakaian sehari hari.

Baca Juga :   3 Istilah Waktu Makan Dalam Bahasa Inggris Beserta Contoh

Contoh :

  • those factors that might affect damage in the body v( faktor-faktor tersebut yang mungkin menyebabkan kerusakan di dalam tubuhnya)
  • I want to know why people who go on a diet affect have flat faces ( Aku ingin tahu mengapa orang-orang yang melakukan diet sering menampilkan kan wajah yang datar )
  • Does positive thinking affect your daily life at home? ( Apakah dengan berpikir positif dapat mempengaruhi keseharian Anda di rumah?)
  • Don’t think that defeat can affect my enthusiasm for giving up ( Jangan berpikir bahwa kekalahan mampu mempengaruhi semangat ku untuk menyerah)
  • My mother’s advice affect my mind about my future (nasihat Ibu ku merubah pikiranku tentang masa depanku)

Effect

Berbeda dengan Affect, Effect pada umumnya adalah Noun ( Kata Benda ) yang mempunyai makna , akibat, pengaruh serta hasil.

Contoh :

  • Is what he got as a effect of what he has done so far? (Apakah yang ia dapatkan merupakan hasil dari apa yang ia lakukan selama ini? )
  • this herbal concoction has  effect very good properties for the body ( ramuan herbal ini mempunyai khasiat yang sangat baik untuk tubuh)
  • excessive exercise has a very bad effect on the health of our bodies ( berolahraga dengan berlebihan mempunyai pengaruh yang sangat buruk terhadap kesehatan tubuh kita)
  • Students are trying effect to cause change on their campus ( para mahasiswa itu mencoba menyebabkan perubahan di di kampus mereka)

Demikianlah pembahasan kali ini yang membahas mengenai perbedaan antara Affect Dan Effect, semoga Informasi yang disampaikan mudah untuk dipahami dan juga kalian sudah dapat membedakan antara kedua kata tersebut. Sekian dan terima kasih banyak untuk kunjungannya dan jangan lupa juga untuk menyimak artikel yang lainnya, terima kasih.

Baca Juga :   √ Pengertian , Jenis Subject-Verb Agreement Beserta Contoh Dalam Kalimat Bahasa Inggris Beserta Permasalahannya

Baca Juga :