Amoral Dan Imoral : Pengertian, Perbedaan Beserta Contoh Dalam Kalimat Bahasa Inggris

Posted on

Amoral Dan Imoral : Pengertian, Perbedaan Beserta Contoh Dalam Kalimat Bahasa Inggris

Hai sahabat Tutorial Bahasa Inggris, welcome to my web. Sahabat pada kesempatan kali ini admin akan menjelaskan mengenai Amoral dan Immoral dalam bahasa inggris yang akan meliputi mengenai pengertian, perbedaan dan juga contohnya dalam kalimat bahasa inggris.

Didalam bahasa inggris, sering sekali terdapat beberapa macam kata yang hampir sama, padahal keduanya mempunyai arti atau makna yang berbeda. Kebanyakan orang akan menganggap bahwa kata yang sama tersebut adalah suatu bentuk sinonim atau persamaan kata, padahal sejatinya bukan. Berikut ini akan kita bahas tentang kata yang mempunyai ejaan yang hampir sama akan tetapi mempunyai  arti yang berbeda, yaitu Amoral dan immoral.

Amoral Dan Immoral Definisi  Penjelasan Dan Contoh Lengkap Dalam Bahasa Inggris

Meskipun terlihat begitu mirip, amoral dan immoral adalah dua kata yang tetap saja mempunyai sebuah perbedaan. Berikut ini akan kita bahas dengan satu persatu tentang perbedaan masing-masing dan contohnya dalam kalimat bahasa inggris.Yuk langsung saja kita simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Pengertian Amoral

Dalam bahasa inggris, amoral is having no moral sense. Yang artinya, bahwa amoral adalah suatu sikap atau tindakan yang tidak mengkhawatirkan apakah tindakan tersebut baik ataupun buruk.

Pengertian Immoral

Apabila dalam bahasa inggris, immoral is not morally good.  Yang artinya Immoral adalah yaitu tidak baik secara moral atau mempunyai moral yang buruk.

Baca Juga :   √ Perbedaan Penggunaan All Right VS Alright Beserta Contoh Dalam Kalimat Bahasa Inggris

Contoh Amoral Dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya

  • Animal is the one of amoral creatures in this world (Hewan adalah suatu makhluk hidup yang tidak mempunyai moral di dunia ini)
  • do you know what is the amoral creatures i this world? (apakah anda tau makhluk hidup yang tidak mempunyai moral di dunia ini?)
  • He was never taught about amorals by his family ( Dia tidak pernah diajarkan tentang moral oleh keluargannya )
  • I think he is a young man who has very good amorals ( Aku pikir dia adalah seorang pria muda yang memiliki moral sangat baik )
  • never be amoral person, because we all are educated person (jangan menjadi orang yang tidak memiliki moral, karena kita semua merupakan orang yang berpendidikan)
  • we should read many books in order we will not be amoral person (kita harus membaca banyak buku supaya kita tidak menjadi makhluk yang tanpa moral)
  • He must enter a school that teaches about the amoral of life ( Dia harus masuk sekolah yang mengajarkan mengenai moral kehidupan )

Contoh Kalimat Immoral Dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya

  • All the actions and behavior that he does are immoral (Semua tindakan dan tingkah laku yang ia lakukan adalah perbuatan yang tidak bermoral )
  • please mention the immoral behaviour (tolong sebutkan sikap atau tindakan yag tidak bermoral)
  • insults and slander are very, very immoral acts (penghinaan dan fitnah adalah tindakan yang sangat sangat tidak bermoral )
  • betrayel is the kind of immoral behaviour (pengkhianatan adalah salah satu jenis dari tindakan yang tidak bermoral)
  • never me immoral person! (jangan pernah menjadi orang yang tidak bermoral )
  • can you distinguish between amoral and immoral? (dapatkah anda membedakan antara amoral dan imoral?)
  • he committed a very immoral crime (dia melakukan tindakan kejahatan yang sangat tidak bermoral )
Baca Juga :   “ Made From Vs Made Of “ Penjelasan, Perbedaan Dan Penggunaan Beserta  Contoh Dalam Kalimat Bahasa Inggris

Jadi, perbedaan antara amoral dan immoral adalah amoral adalah sesuatu yang tidak memiliki sense moral sehingga tidak dapat membedakan antara mana yang baik dan buruk, sedangkan immoral adalah sesuatu yang  tidak baik secara moral. Sekian artikel kali ini semoga bermanfaat, dan terimakasih banyak untuk kunjungannya ya.

Baca Juga :