√ Pengertian Dan Perbedaan Bad Vs Ugly Beserta Contoh Dalam Kalimat Bahasa Inggris

Posted on

√ Pengertian Dan Perbedaan Bad Vs Ugly Beserta Contoh Dalam Kalimat Bahasa Inggris

Sahabat tentunya kalian sudah sering mendengar kata Bad dan Ugly dalam kalimat bahasa inggris. Kedua kata tersebut mengisyaratkan bahwa sesuatu itu jelek atau buruk. Dua kata tersebut mempunyai makna atau arti yang hampir sama, akan tetapi masih banyak yang susah untuk membedakan antara Bad dan Ugly dalam bahasa inggris. Berikut ini kata akan membahas mengenai perbedaan di antara keduanya.

Penjelasan Perbedaan dan Penggunaan Bad VS Ugly Beserta Contoh Dalam Kalimat Bahasa Inggris

Bad dan Ugly memang mempunyai makna atau arti yang hampir sama dalam bahasa inggris. Akan tetapi di dalam penggunaannya dalam kalimat bahasa inggris ternyata berbeda.  Agar tidak terjadi kesalahan dalam penggunaanya , kita tentunya harus memahami dasar perbedaan dari keduanya .

 

Pengertian Bad

Bad mempunyai arti buruk atau jelek , akan tetapi bad banyak di gunakan secara lebih umum lagi, dapat mengungkapkan buruknya perasaan , buruknya suatu bangunan , buruknya wajah ataupun buruknya suatu sikap. Sehingga , kata buruk pada Bad lebih umum.

Contoh Penggunaan Bad Dalam Kalimat Bahasa Inggris

  • I had a bad experience during my internship there ( Aku mendapatkan pengalaman yang buruk selama magang disana )
  • These are bad clothes for me to wear at a party ( Ini adalah pakaian yang buruk untuk aku kenakan di pesta )
  • We can’t use the internet here because of the bad network ( Kami tidak dapat menggunakan internet disini karena jaringannya yang buruk )
  • Dela gets a bad grade during the test ( Dela mendapatkan nilai yang buruk saat tes )
  • The shoes you used were very bad ( Sepatu yang kamu gunakan itu sangat buruk )
Baca Juga :   Pengertian dan Perbedaan Penggunaan ‘Although’, ‘Even Though’ dan ‘Though’ dalam Bahasa Inggris Dilengkapi Contoh Terlengkap

Penjelasan Ugly

Ugly mempunyai arti buruk atau jelek, akan tetapi makna yang lebih sempit dibandingkan dengan Bad. Ugly hanya di tujukan kepada wajah atau muka , tidak pada tingkah laku ataupun yang lainnya.

Contoh Penggunaan Ugly Dalam Kalimat Bahasa Inggris

  • Many say that his face is ugly ( Banyak yang mengatakan bahwa wajahnya buruk )
  • This make up makes my face very ugly  ( Make up ini membuat wajahku sangat buruk )
  • His face looks ugly after an accident  ( Wajahnya terlihat buruk setelah mengalami kecelakaan )
  • Toni says that he has a ugly face so he is not confident ( Toni mengatakan bahwa ia mempunyai wajah yang buruk sehingga ia tidak percaya diri )
  • Do I look ugly with my new hair ( Apakah aku kelihatan buruk dengan rambut baruku )

Nah bagaimana ? apakah kalian sudah dapat membedakan antara Bad VS Ugly dalam bahasa inggris ? perlu diingat jika bad dapat digunakan untuk tingkah laku dan wajah, sedangkan ugly hanya di gunakan untuk wajah. Demikianlah pembahasan kali ini , semoga dapat bermanfaat untuk kalian semua , terimakasih.

 

Baca Juga :