Persamaan, Perbedaan Fill In Dan Fill Out Beserta Contoh Kalimat Dalam Bahasa Inggris “Lengkap”

Posted on

Persamaan, Perbedaan Fill In Dan Fill Out Beserta Contoh Kalimat Dalam Bahasa Inggris

Halo teman teman semua, welcome to my web , sudah siap untuk menerima materi hari ini ? pastinya siap dong  ? oke , pada kesempatan kali ini mimin akan share pengetahuan buat teman teman sekalian yang pastinya bakal berguna dan bermanfaat buat kalian semua, langsung saja kali ini mimin akan membahas mengenai dua kata yang memiliki persamaan serta perbedaan sekaligus. Kedua kata tersebut adalah Fill in dan Fill out dalam bahasa inggris, kedua kata tersebut memang terdengar mirip ya,  tapi meskipun demikan , tetap saja ada perbedaan yang penting untuk kita pahami , so langsung aja , berikut ini adalah kepenjelasan selengkapnya.

Fill in dan Fill out adalah dua kata dalam bahasa inggris yang mempunyai kata yang sangat mirip dengan kata dasar yaitu fill, apakah kalian sudah mengetahui apa itu fill ? fill mempunyai arti mengisi, akan tetapi fungsi penggunaanya ternyata berbeda jauh, dan ini penjelasannya masing masing.

Apa itu FILL IN ?

Fill in mempunya kata dasar fill yang berarti “mengisi”, setelah mendapatkan imbuhan in,  fill in diartikan mengisi tempat yang masih kosong, contohnya mengisi air didalam bak mandi, mengisi tempat duduk yang kosong, dan yang lainya.

Contoh Kalimat FILL IN

  • I should fill in this bottle with the water as soon as posible (aku harus mengisi  botol ini dengan air sesegera mungkin)
  • this question asks us to fill in the blank with the correct words(jawaban ini menyuruh kita untuk mengisi yang rumpang dengan kata-kata yang benar)
  • I will fill in this empty park with flowers and tree ( aku akan mengisi taman yang kosong ini dengan bunga bunga dan pepohonan )
  • Let’s fill in our bag with the books (ayo segera isi tas ini dengan buku buku ).
Baca Juga :   √ Penjelasan Idiom “ Break a Leg ” Beserta Contoh Dalam Kalimat Bahasa Inggris

Apa itu FILL OUT ?

Sama seperti fill in, fill out juga berasal dari kata fill yang berarti mengisi. Akan tetapi  setelah di beri imbuhan out, fill out memiliki arti mengisi dengan lengkap atau melengkapi.

Contoh FILL OUT dalam Kalimat Bahasa Inggris

  • Please fill out this form before you take a money (tolong lengkapi formulir ini sebelum kamu mengambil uang)
  • I ask my friend to fill out the documents (aku menyuruh sekretaris ku untuk melengkapi dokumen)
  • Where is registration sheet? I will fill out that (dimana lembar registrasi mu? aku akan melengkapi nya)
  • Before you get a sit, you should fill out your identity sheet (sebelum kamu duduk, kamu harusmelengkapi lembar identitas mu)
  • I will fill out my form of this English class (aku akan melengkapi formulir kelas bahasa inggris ini)

Persamaan FILL IN dan FILL OUT

  1. Berasal dari kata dasar yag sama yaitu fill (mengisi).
  2. sama-sama memiiki imbuhan pada akhir kata nya.
  3. merupakan sama-sama bentuk verb (kata kerja).

Perbedaan FILL IN dan FILL OUT

  1. Memiliki bentuk imbuhan yang berbeda
  2. Fill in memiliki arti mengisi tempat yang kosong
  3. Fill out memiliki arti mengisi dengan lengkap atau melengkapi.

Jadi teman teman sekilian demikianlah penjelasaan  perbedaan dan persamaan antara fill in dan fill out. Semoga bisa menambah informasi kalian dan menjadi ilmu yang bermanfaat buat kalian semua ya, keep spirit for English study guys