√ Pengertian Dan Perbedaan “ Store Dan Shop “ Beserta Contoh Dalam Kalimat Bahasa Inggris

Posted on

√ Pengertian Dan Perbedaan “ Store Dan Shop “ Beserta Contoh Dalam Kalimat Bahasa Inggris

Hello sahabat Tutorial Bahasa Inggris , welcome to my web. Shabat pada kesempatan kali ini kita akan membahas dua kata di dalam bahasa inggris yang mempunyai arti atau makna yang sama namun berbeda dengan penggunaannya, kedua kata tersebut adalah Store dan Shop. Meski  mempunyai  arti yang sama yaitu sebuah  sebuah toko, akan tetapi  keduanya mengindikasikan dua toko yang berbeda, berikut penjelasannya.

Pengertian  Dan Penjelasan Mengenai Perbedaan Shop Vs Store Beserta Contoh  Dalam Kalimat Bahasa Inggris

Shop dan Store adalah bentuk dari kata benda ( Noun ) dalam bahasa inggris, akan tetapi keduanya juga dapat  menjadi kata kerja ( Verb ) yang berupa to shop yang artinya berbelanja serta to store yang artinya menyimpan. Berikut ini adalah  penjelasan tentang  perbedaan dan juga  contoh antara Shop dan Store yang  wajib untuk pahami.

 

Shop

Shop adalah bentuk dari kata benda ( Noun ), shop mempunyai arti toko, akan tetapi  toko yang dimaksud  yaitu sebuah toko kecil yang hanya menjual jenis barang tertentu saja  seperti jewelry shop, bread shop, dan lainnya.

Contoh Penggunaan Kata Shop Dalam Kalimat Bahasa Inggris
  • I bought this necklace at a famous jewelry shop in this city
    ( Aku membeli kalung ini di toko perhiasaan yang terkenal di kota ini )
  • This good quality meat I bought at a butcher shop in the market ( Daging yang berkualitas bagus ini aku beli di sebuah toko daging di pasar )
  • My mother bought this delicious bread at a bakery across the street ( Ibuku membeli roti yang enak ini di toko roti yang berada di sebrang jalan )
  • My brother is waiting for me in front of the clothes shop ( Kakaku sedang menungguku di depan toko baju )
  • There are many shops in this city ( Ada banyak toko di kota ini )
Baca Juga :   Belong To Me vs Belong With Me : Perbedaan Dan Penjelasan Lengkap Dalam Bahasa Inggris

Store

Sama seperti shop, store juga adalah bentuk dari kata benda ( Noun )  dalam bahasa inggris yang mempunyai arti sebuah toko, akan tetapi toko yang dimaksud disini bersifat lebih luas dan juga besar . Store juga biasanya digunakan untuk menyimpan dan tidak hanya untuk menjual barang. Oleh karena itu, To store dapat di artikan sebagai menyimpan.

Contoh Penggunaan Kata Store Dalam Kalimat Bahasa Inggris
  • I have to go to the shoe store because I need new shoes ( Aku harus pergi ketoko sepatu karena aku butuh sepatu baru )
  • I need a new book so I go to the book store ( Aku membutuhkan buku baru jadi aku pergi ke toko buku )
  • Me and my mom will go to the departement store ( Aku dan ibuku akan pergi ke pusat perbelanjaan )
  • I will look for a computer at an electronics store ( Aku akan mencari computer di toko elektronik )
  • Do you know where the bag store is? ( Kamu tau dimana toko tas ? )

Kesimpulan : Jadi perbedaannya adalah Shop mempunyai arti sebagai sebuah toko yang kecil , sedangkan store merupakan toko yang besar adalah toko yang biasanya juga di gunakan sebagai gudang tempat menyimpan barang .

Demikianlah pembahasan kali ini semoga mudah untuk di mengerti dan dapat menjadi referensi belajar untuk kalian semua, simak terus materi dari Tutorial Bahasa Inggris, terimakasih.

 

Baca Juga :