5 Situs Terbaik untuk Mengecek Grammar Bahasa Inggris

Posted on

Situs-situs Terbaik untuk Mengecek Grammar Bahasa Inggris

Grammar atau tata bahasa di dalam bahasa Inggris adalah ilmu yang mengajarkan tentang cara dalam menyusun beberapa kata, untuk dijadikan kalimat yang tepat dan bisa dikatakan, sebelum Anda mulai menyusun kalimat dalam bahasa Inggris. Maka Anda harus paham dan mempelajari grammarnya terlebih dahulu.

Terdapat 8 jenis kata yang menjadi unsur pembentuk kalimat, yaitu:

  • Noun (Kata Benda)
  • Interjection (Kata Seru)
  • Adjective (Kata Sifat)
  • Conjunction (Kata Penghubung)
  • Pronoun (Kata Ganti)
  • Preposition (Kata Depan)
  • Adverb (Kata Keterangan)

Kini ada banyak situs terbaik untuk mengecek grammar secara online di internet, yang akan memudahkan Anda dalam membuat kalimat.

Situs Pengecek Grammar Online

1. Ginger Grammar Checker

Situs yang satu ini merupakan alat terbaik dalam memeriksa grammar, yang bisa membaca dan memberi tata bahasa yang baik. Ginger grammar juga menjadi alat terbaik dalam memeriksa segala kesalahan, seperti koreksi mengenai ejaan konstektual, atau koreksi pada kata yang disalahgunakan lebih banyak lagi. Aplikasi ini juga bisa Anda unduh atau bisa digunakan secara online.

2. Grammarly Grammar Checker

Situs lainnya yang bisa Anda gunakan untuk mengecek grammar adalah Grammarly Grammar Checker. Situs grammar ini memiliki kemampuan dalam memeriksa dan merapikan tata bahasa dengan tepat. Dan bisa juga digunakan untuk memeriksa konten plagiat khususnya untuk akun berbayar atau premium.

Situs grammar online ini juga akan membenarkan setiap kesalahan tanda baca, hingga 250 kesalahan dengan kosakata yang berbeda serta membuat tulisan menjadi mudah dibaca.

Baca Juga :   Mine vs Mind : Perbedaan dan Contoh Dalam Kalimat Bahasa Inggris

3. After The Deadline

Situs grammar yang satu ini adalah inovasi dari Automatic, yang juga merupakan pembuat  blogging platfrom WordPress. Tool ini bisa dibuat secara online, serta berkemampuan dalam memperbaiki kesalahan serta tata bahasa yang ada dalam bahasa Inggris. Termasuk juga tanda baca di dalamnya. Anda hanya tinggal menggunakan situs ini dengan memasukkan tulisan di kotak yang tersedia, lalu tekan tombol Writing Check.

4. Online Correction

Masih ada lagi situs lainnya dalam mengecek grammar, yang dapat menganalisa tata bahasa Inggris dan melakukan koreksi ejaan yang bisa dipakai dengan cara yang sederhana. Dengan menggunakan  text boxt atau Editor teks, yang akan memungkinkan Anda untuk memasukkan data dan pertanda yang akan diberi tanda di setiap bagian yang salah. Ejaan ini akan ditandai dengan tanda berwarna merah sedangkan untuk frase/kata di tata bahasanya, ditandai dengan warna hijau.

5. Spellchecker

Situs pemeriksaan ejaan yang juga akan membantu Anda dalam memperbaiki kesalahan dalam penulisan tata bahasa dalam bahasa Inggris, adalah spellchecker.net. Situs ini akan menghindarkan Anda dari kesalahan pemakaian kata dan pada kalimat atau kosakata di dalamnya.

Sekian pembahasan materi mengenai situs apa saja yang bisa Anda gunakan dalam mengecek grammar secara online.