Themselves / Themself : Penjelasan , Penggunaan Dalam Bahasa Inggris

Posted on

Themselves / Themself : Penjelasan , Penggunaan Dalam Bahasa Inggris

Pada kesempatan kali ini admin akan memberikan dan menjelaskan mengenai penggunaan Themselves dalam bahasa inggris . agar lebih mudah dipahami , langsung saja simak ulasan berikut ini.

Penggunaan Themselves

Themselves adalah  Reflexive Pronoun ( kata ganti yang digunakan sebagai Direct Object of Verb atau Object of Preposition ketika Object dan Subject -nya orang atau sesuatu yang sama ) versi standard English yang berhubungan dengan Subjective Personal Pronoun “ They ” dan Objective Personal Pronoun “ Them ”.

Contoh Kalimat Themselves

  • They are proud of themselves ( Mereka sangat bangga dengan diri sendiri )
  • Can they do the work by themselves ( Bisakah mereka mengerjakan pekerjaan  dengan diri sendiri )

Indefinite Pronoun dan Gender – Neutral Pronoun

They dan Them normalnya untuk menggantikan Third Person Plural Antecedent ( Students, People ), Akan tetapi  saat ini terkadang  kedua kata ganti tersebut mengarah pada Singular Antecedent yang Gender – Neutral ( tidak disebutkan jenis kelaminnya ) serta  Indefinite ( tidak tentu ) seperti A Person atau Indefinite Pronoun misalnya : Someone, anybody, dan everyone . Daripada  menggunakan He or She dan His or Him, sebagian orang lebih memilih They dan Them sebagai Gender – Neutral Pronoun karena merasa tidak nyaman pada saat  harus  menggunakan “ He or She ” secara  berulang – ulang.

Contoh Kalimat Gender – Neutral Pronoun

Standard

Gender – Neutral

Someone stole his or her  clothes while being dried in the sun  ( Seseorang mencuri pakainnya ketika sedang dijemur )Someone stole their clothes while being dried in the sun
Baca Juga :   All ( of ) : Pengertian All Beserta Contoh Dalam Kalimat Bahasa Inggris

 

Themselves vs Themself

Beberapa tahun belakangan orang mulai memakai  Themself sebagai Reflexive Pronoun yang berkorelasi dengan They serta  Them pada saat  menggantikan Singular Indefinite Pronoun. Themself dianggap sesuai sebagai bentuk Singular dari Themselves, seperti halnya dengan  Yourself dan Yourselves.

Apakah tepat  jika menggunakan Themself untuk kondisi tersebut ? Themself belum dapat  diterima secara meluas, oleh sebab itu bentuk ini sebaiknya di hindari setidaknya untuk saat ini. Themselves lebih di rekomendasikan akan tetapi untuk keperluan formal writing sebaiknya gunakan bentuk standar yaitu  Himself or Herself.

Contoh Kalimat Gender – Neutral “ Themselves ”

Standard

Gender – Neutral

I think that everyone is able to make a living himself or herself  ( Saya berpikir bahwa setiap orang mampu mencari nafkah sendiri )I think that everyone is able to make a living Themselves
Whoever should take care of himself  or herself ( Siapapaun seharusnya menjaga dirinya sendiri )Whoever should take care of themselves

Semoga mudah untuk dipahami dan terus semangat belajar bahasa inggris , sekian dan terimakasih.

Baca Juga :