Wish & Hope :  Pengertian, Perbedaan Penggunaan Beserta Contoh Dalam Bahasa Inggris

Posted on

Wish & Hope :  Pengertian, Perbedaan Penggunaan Beserta Contoh Dalam Bahasa Inggris

 

Hallo, sahabat Tutorial Bahasa Inggris welcome to my web, materi kali ini admin akan membahas mengenai dua buah kosakata yaitu “ Wish dan Hope” . Tahukah kalian , diantara kita masih banyak yang belum mengerti  dan memahami perbedaan penggunaan di antara ke dua kosakata tersebut.  Kedua kosakata  tersebut  memiliki arti dan fungsi yang hampir sama dan hal tersebut yang membuat kita dalam mempelajari bahasa inggris menjadi bingung, karena tidak mengerti kapan harus menggunakan Wish dan Kapan harus menggunakan Hope. Maka dari itu disini Tutorial Bahasa Inggris akan menjelaskan perbedaan di antara keduanya.

Pengertian Wish

Pada dasarnya “wish” dapat berfungsi sebagai Noun ( Kata Benda ) yang  mempunyai arti suatu keinginan , hasrat , kemauan, atau kehendak.  Selain hal tersebut “ Wish “ juga dapat berfungsi sebagai Verb ( Kata kerja ) yang mempunyai arti ingin, menghendaki, mengharapkan.

Pengertian Hope

Hope mempunyai arti yang sangat mirip bahkan bisa dikatakan hampir sama dengan “ Wish”. Hope dapat berfungsi sebagai Verb ( Kata benda ) yang mempunyai arti , mengharap atau berharap. Jika di gunakan sebagai kata benda hope memiliki arti sebagai harapan.

Berikut adalah penjelasan kapan harus menggunakan hope dan kapan juga harus menggunakan wish, dan juga apakah perbedaan di antara keduanya dengan contoh kalimat.

 

Perbedaan Penggunaan Wish dan Hope Beserta contoh Kalimat Dalam Bahasa Inggris

HOPE

Baca Juga :   √ Her vs Hers : Perbedaan Dan Penggunaan Beserta  Contoh Kalimat

Hope ,merupakan perbedaan yang dapat di wujudkan  dan sangat mungkin untuk terjadi. contoh penggunaan hope dalam kalimat bahasa inggris :

  1. I hope we can be together forever
  2. I hope , I can buy a new car in this year

Kata I hope selalu berdampingan dengan i can ,  menjadi I hope …. I can

WISH

Wish adalah suatu harapan yang tidak mudah untuk di wujudkan . bahkan dapat dikatakan mustahil untuk diwujudkan. Berikut adalah contoh  penggunaan I hope dalam kalimat bahasa inggris :

  1. I wish I could dissapper
  2. I wish I could be born again

Padanan kata I wish adalah I could yaitu menjadi I wish….i could….

Dalam kalimat ini could bukanlah termasuk dalam bentuk lampau tetapi lebih menunjukan atau menyatakan sesuatu yang tidak nyata atau pun tidak serupa.

Demikianlah materi dari tutorial bahasa inggris kali ini , semoga bermanfaat dalam proses pembelajaran bahasa inggris kalian ya, jangan lupa simak terus materi dari Tutorial Bahasa Inggris. Selamat belajar dan keep spirit of English .

 

Baca Juga :