But vs However : Penjelasan dan Perbedaan Dalam Bahasa Inggris

Posted on

But vs However : Penjelasan dan Perbedaan Dalam Bahasa Inggris

Hai sahabat Tutorial Bahasa Inggris , welcome to my web . Sahabat pada kesempatan kali ini admin akan memberikan dan juga menjelaskan sebuah materi dalam bahasa inggris tentang But dan However. Agar mudah dimengerti dan dipahami maka admin akan memberikan penjelasannya masing-masing so lets check it out !

BUT

But adalah bentuk Conjunction dalam bahasa inggris, But mempunyai arti  tetapi. But digunakan untuk menghubungkan dua kata atau kalimat. Akan tetapi ,  But tidak bisa  di gunakan di  awal kalimat. Berikut ini contohnya.

Contoh :

  • I will meet but not today ( Aku akan menemui tapi bukan hari ini )
  • He likes me a lot but not my mother ( Dia sangat menyukaiku tapi tidak dengan ibuku )
  • They will leave but they are still doubtful ( Mereka akan pergi tapi mereka masih ragu )
  • He can’t come to my birthday party but he has sent me a gift ( Dia tidak bisa datang ke pesta ulang tahunku tapi ia telah mengirimkan hadiah padaku )
  • We will make a cake but after this breakfast ( Kami akan membuat kue tapi setelah sarapan ini )

HOWEVER

However adalah  bentuk Conjunction dalam bahasa inggris, However sendiri mempunyai arti  adalah bagaimanapun atau tetapi, Yang membedakan However dengan But yaitu adalah However digunakan di awal kalimat dan juga bukan untuk menghubungkan antar kalimat, akan tetapi  digunakan untuk menghubungkan antar gagasan.

Contoh  :

  • They hate their younger siblings, however they are still their families ( Mereka membenci adiknya , bagaimanapun adiknya tetap keluarga mereka )
  • He is in economic trouble, however he still tries to support his family ( Dia sedang dalam kesulitan ekonomi , bagaimanapun dia tetap berusaha untuk menghidupi keluarganya )
Baca Juga :   √ Contoh Kalimat Passive Voice Dalam 16 Tenses Bahasa Inggris Beserta Artinya

Semoga mudah di pahami dan juga dapat bermanfaat untuk kalian semua ya , terimakasih .

Baca Juga :