Contoh Descriptive Text Tentang “ Kamar Tidur “ Dalam Bahasa Inggris Dan Artinya

Posted on

Contoh Descriptive Text Tentang “ Kamar Tidur “ Dalam Bahasa Inggris Dan Artinya

Hai sahabat tutorial bahasa Inggris, Pada kesempatan kali ini admin akan memberikan sebuah materi baru yang bertema tentang semua teks di dalam bahasa Inggris yaitu lebih tepatnya mengenai descriptive text .

Teks yang akan dibahas kali ini akan berkaitan dengan description text. Sebelumnya sekilas mengenai descriptive text, yang dimaksud dengan descriptive text itu adalah merupakan sebuah teks di dalam bahasa Inggris yang mana digunakan di dalam menggambarkan suatu hal atau pun suatu kejadian.

Di dalam bahasa Inggris descriptive text mempunyai tujuan yaitu untuk memberikan informasi kepada para pembaca. Generic structure dri Descriptive Text yaitu terdiri dari identification description serta conclusion. Berikut ini adalah contoh dari desciptive text tentang kamar atau My bedroom beserta dengan artinya. Langsung saja kita simak secara seksama nama-nama tokohnya berikut ini

Contoh 1

My room is green. In my room there is a bed, a fan, a cupboard, there is also a music player, and a dressing table. I also often make my bedroom as a place to study because I feel very comfortable when in the room.

There is a brown table and cupboard. On the table there are photos of my family and friends along with my makeup equipment and there are also shelves containing my books which I often read and I use to study.

Terjemahan :

Kamarku berwarna hijau. Di dalam kamarku terdapat tempat tidur, kipas angin, lemari, ada juga pemutar musik, serta meja rias. Aku pun sering menjadikan kamar tidurku sebagai tempat belajar karena aku merasa sangat nyaman ketika berada di kamar.

Terdapat sebuah meja yang berwarna coklat serta lemari. Di meja tersebut terdapat foto-foto dari keluarga dan teman-temanku beserta dengan perlengkapan make up ku dan di situ juga ada rak-rak yang berisi buku-buku aku yang sering aku baca dan aku gunakan untuk belajar.

Contoh 2

My dear room, in my room there are a lot of my collection items. My closet is on the left near the door and the table is located next to the cabinet and on the table there is a computer with a router and also a keyboard that I often use to play games. My bed has a mattress that is very soft and also wide so I am very comfortable when sleeping, I have a shelf that is used as a collection of my dolls. and between the cabinet and the bed I have a light sleeper and there is a small table located beside the bed in which there are shelves that I use to store my jewelry

Baca Juga :   Kumpulan Cerita Rakyat Bahasa Inggris dan Artinya Terlengkap

Terjemahan :

Kamar sayangan ku, di dalam kamarku terdapat banyak barang-barang koleksi milikku. Lemariku berada di sebelah kiri di dekat dengan pintu serta meja terletak di samping lemari tersebut dan diatas meja terdapat komputer dengan router dan juga keyboard yang sering aku gunakan untuk bermain game. Tempat tidurku memiliki kasur yang sangat empuk dan juga lebar sehingga aku sangat nyaman ketika tidur, Aku memiliki rak yang digunakan sebagai tempat koleksi bonekaku .  dan di antara kabinet serta tempat tidur Aku mempunyai lampu tidur serta ada sebuah meja kecil yang terletak di samping tempat tidur yang didalamnya terdapat rak-rak yang aku gunakan untuk menyimpan perhiasanku.

Demikianlah contoh dari descriptive teks tentang kamar semoga contoh yang diberikan dapat bermanfaat dan juga dapat berguna dalam proses pembelajaran bahasa Inggris bagi kalian semua, Sekian dan terima kasih banyak untuk kunjungannya dan jangan lupa juga untuk simak artikel yang lainnya Ya terima kasih.

Baca Juga :