Pengertian Dan Penjelasan “ Hardly “ Beserta Contoh Kalimat Dalam Bahasa Inggris

Posted on

Pengertian Dan Penjelasan “ Hardly “ Beserta Contoh Kalimat Dalam Bahasa Inggris

Hai sahabat Tutorial Bahasa Inggris, welcome to my web. Sahabat pada kesempatan kali ini admin akan membahas dan juga menjelaskan mengenai salah satu benyuk dari Adverb ( Kata Keterangan ) dalam bahasa inggris, yaitu lebih tepatnya lagi mengenai “ Hardly “ . Untuk lebih jelasnya maka langsung saja kita simak ulasan berikut ini secara seksama agar mudah untuk dipahami dan dimengerti.

Pengertian Hardly

Hardly merupakan bentuk dari Adverb ( Kata Keterangan ) dalam bahasa inggris, yang mempunyai arti atau makna yang Negative Meaning atau makna negative. Dalam bahasa inggris kata ini mempunyai beberapa makna , akan tetapi kata ini seringnya bermakna “ Only Just “ atau ( Hampir Tidak ) serta sama maknanya dengan barely serta scarcely.

Posisi Hardly Pada Dalam Kalimat

Diantara Subject Dan Verb

Contoh :

  • I hardly didn’t find it, so I want to tell the police to do a search ( Aku hampir tidak menemukannya, jadi aku ingin memberitahu polisi untuk melakukan pencarian )

 

Setelah Modal atau Auxiliary Verb Yang Pertama

  • I can hardly see you ( Aku hampir tidak bisa melihatmu )

 

Setelah  Main Verb be ( sebelum Adjective atau sebelumNoun )

  • Its hardly a accident that he fell down the stairs ( Hampir bukan kecelakaan bahwa ia jatuh dari tangga )

Pada saat menerangkan Main Verb ataupun Noun yang mengikutinya ( Direct Object of Verb ) m maka Hardly bisa diletakkan atau ditempatkan di sebelum Verb sebelum Noun tersebut.

Baca Juga :   √ Pengertian, Jenis, Posisi  Dan Contoh Focusing Adverb Dalam Bahasa Inggris

I hardly didn’t get an unwanted letter this week

Atau

I got hardly unwanted letter this week

Penggunaan Hardly Beserta Contoh Kalimat Dalam Bahasa Inggris

Hardly tidak dipakai dengan Negative Construction yang disebabkan oleh kata ini sendiri telah mempunyai Negative Meaning serta diperlakukan sebagai mana Negative. Penggabungan yang terjadi di antara Hardly dan Negative Construction yang menghasilkan Double Negative yang tidak diterima oleh standard English.

Contoh :

  • He can hardly stand up compilation he fell from his bed this morning ( Dia hampir tidak bisa berdiri ketika ia terjatuh dari tempat tidurnya tadi pagi )

Bukan

  • He can’t hardly stand up compilation he fell from his bed this morning

Hardly ever mendeskripsikan mengenai seberapa sering sesuatu terjadi. Maknanya yaitu serupa dengan Occasionally atau juga Very Occasionally akan tetapi occasionally jauh lebih terdengar positif

Contoh:

  • he hardly never asked how I was doing for about a month (dia hampir tidak pernah menanyakan kabarku suduh sekitar satu bulan ini )

Secara umum Hardly sering diikuti oleh Any ( + -one/-thing/-body ), akan tetapi tidak diikuti dengan no, no body, none dan no ene , ataupun never. Hardly + Any, mempunyai makna yang serupa dengan “ Very Little “ ataupun “ Very Few “ yang mana hal ini berkebalikan dengan Plenty of,Colloquially ,ataupun loads of.

Contoh  Hardly Dalam Kalimat Bahasa Inggris

  • Last year hardly no one celebrated the wedding ( Tahun lalu hampir tidak ada seorangpun yang merayakan pesta pernikahan )
  • Arman said hardly a word in the meeting ( Arman hampir tidak mengatakan sepatah katapun dalam pertemuan tersebut )

At all terkadang bisa dipakai sesudah Verb, Adjective ataupun Noun yang mana mengikuti Hardly yang bertujuan untuk lebih memberikan penekanan.

  • My mom hardly eat any food today ( Ibuku hampir tidak memakan makanan sama sekali hari ini )
Baca Juga :   √ AGO : Penjelasan,  Penggunaan Beserta Dengan Contoh Dalam Bahasa Inggris

Hardly When bisa juga dipakai untuk mengarah kepada sesuatu yang terjadi segera sesudah sesuatu atau yang lainnya. Verb dan juga Subject pada sebuah kalimat dengan hardly … when dig anti atau ditukar posisinya atau yang dikenal dengan inverted word order.

  • Hardly wears the shirt when he leaves the house immediately) ( Dia memakai baju tersebut kemudian segera meninggalkan rumahnya )

Demikianlah pembahasan mengenai Hardly, semoga mudah untuk dipahami dan dapat bermanfaat bagi kalian semua, terimakasih.

Baca Juga :