10 Cara Merespon Ucapan Terima Kasih Dalam Bahasa Inggris Terupdate Dan Terbukti  Ampuh

Posted on

10 Cara Merespon Ucapan Terima Kasih Dalam Bahasa Inggris Terupdate Dan Terbukti  Ampuh

 

Hai sahabat Tutorial Bahasa Inggris , welcome to my web, sahabat di dalam kehidupan sehari-hari kita sering menggunakan arau mengucapkan kalimat “ Terima Kasih “ , sama halnya di dalam bahasa inggris yang juga pastinya ungkapan terimakasih adalah salah satu hal yang sering di ucapkan. Secara general atau umum , pada dasarnya ungkapan bahasa inggris biasanya menggunakan kata “ Thank You “.

Tentunya ketika seseorang mengucapkan thank you atau terimakasih terhadap kita , pastinya terdapat kata-kata yang dapat digunakan atau menjawab ungkapan terimakasih tersebut, di dalam bahasa inggris terdapat beberapa jawaban yang bisa di gunakan untuk membalas atau merespon terimakasih yang di ucapkan oleh seseorang terhadap kita . Lalu respon atau jawaban apa sajakah yang dapat kita gunakan ? untuk mengetahuinya , berikut ini admin akan memberikan beberapa contoh respon dalam menjawab ungkapan terimakasih , dalam bahasa inggris.

 

  1. You are welcome

You are welcome atau your’e welcome adalah kalimat yang umumnya sering digunakan dalam merespon ungkapan terimakasih yang ditujukan kepada kita . kalimat tersebut mempunyai arti “ Terima kasih Kembali “ atau “ Sama-sama “.  Kalimat ini sudah sangat biasa dipakai untuk merespon atau membalas ucapan terimakasih.

Akan tetapi sebenarnya sangat banyak sekali ungkapan yang dapat digunakan , karena respon atau kalimat seperti ini tidak selalu pantas dengan semua situasi atau keadaan yang ada. Your’e welcome , hanya disampaikan ketika kedua orang memang saling membantu dan saling ingin mengucapkan terima kasih.

 

  1. No Problem

No problem adalah salah satu kalimat yang sering di pakai baik dalam keadaan formal maupun tidak formal. No problem mempunyai arti “ Tidak Masalah “ , kalian dapat menggunakannya ketika mengatakannya pada sahabat , teman atau pun kerabat  untuk membalas ucapan terimakasih mereka. Ungkapan ini bertujuan untuk menunjukkan bahwa apa yang anda lakukan untuk orang lain tersebut tidak merepotkan sama sekali .

Baca Juga :   Will vs At Will : Penjelasan Dan Penggunaan Beserta Contoh  Dalam Kalimat Bahasa Inggris

 

  1. Do not mention it

Do not mention it termasuk salah satu cara yang paling sopan untuk merespon ucapan terima kasih dari seseorang terhadap sesuatu yang orang tersebut telah lakukan. Namun perlu diperhatikan , hal yang di lakukan tersebut adalah suatu hal yang kecil dan tidak merepotkan diri kita sama sekali.

 

  1. It is or That is Alright

Kalimat ini merupakan versi modern dari do not mention it , artinya hampir sama dengan do not mention it yaitu untuk merespon ucapan terimakasih atas sesuatu hal yang dianggap tidak memberatkan sama sekali .

 

  1. It is my pleasure

Kalimat ini digunakan untuk memperlihatkan bahwa kita merasa senang dalam membantu orang lain.

 

  1. Anytime

Kata ini menyatakan bahwa kita selalu siap untuk membantu orang yang telah berterimakasih , kapan saja. Ungkapan ini mempunyai arti “ Selalu”.

 

  1. It’s Nothing

Ungkapan ini mempunyai arti “ tidak perlu / tidak apa-apa “ pernyataan ini pada umumnya di ungkapkan ketika kita melakukan sesuatu untuk seseorang yang berterimakasih.

 

  1. It’s no bother

Bisanya ungkapan ini ditunjukkan kepada seseorang yang membuat masalah terhadap kita , yang artinya “ Tidak masalah “.

 

  1. Your’e very welcome

Sama seperti halnya your welcome , ungkapan ini juga memiliki arti “ Terimakasih Kembali “.

 

  1. Your’e quite welcome

Ungkapain ini lebih kuat dibandingkan dengan your’e welcome. Ungkapan ini sama kuatnya dengan yoor’e every welcome yang artinya “ Terimakasih Kembali “.

 

 

Demikianlah 10 cara merespon ucapan terimakasih di dalam Bahasa Inggris, semoga bermanfaat dan dapat dijadikan referensi untuk kalian semua ya, selamat belajar ..

 

Baca Juga :

Baca Juga :   Adverb Of Quantity : Pengertian, Macam Dan Contoh Dalam Bahasa Inggris