6 Hal Sepele yang Membuat Anda Pintar Berbahasa Inggris

Posted on

Hal-hal Sepele yang Membuat Anda Pintar Berbahasa Inggris

Sebuah kegiatan dari yang tidak tahu menjadi tahu disebut dengan belajar. Dari yang tidak mahir menjadi mahir. Belajar bahasa Inggris di dalam kelas atau di sekolah saja terkadang membuat siswa menjadi bosan. Namun banyak hal-hal sepele di kehidupan sehari-hari, yang tanpa sadar bisa membuat Anda menjadi mahir berbahasa Inggris.

Hal Sepele yang Membuat Mahir Berbahasa Inggris

1. Menonton Film yang Berbahasa Inggris

Film merupakan salah satu media komunikasi yang sifatnya yaitu audio visual, dalam menyampaikan pesan pada sekelompok orang yang berkumpul di tempat tertentu. Menonton film berbahasa Inggris dengan subtittle bahasa Indonesia tentu akan membuat Anda mengetahui artinya. Banyak film-film bahasa Inggris yang direkomendasikan untuk belajar bahasa Inggris. Diantaranya yaitu Pride and P rejudice, The Theory of Everything, serta jenis-jenis film yang memiliki logat bahasa Inggris atau American.

2. Membaca Buku Berbahasa Inggris

Kumpulan kertas dan bahan lainnya yang dijilid menjadi satu bagian ujungnya, dan di dalamnya terdapat tulisan/gambar disebut dengan buku. Setiap sisi dari lembaran kertas pada buku dinamakan dengan halaman. Melalui buku yang ditulis dalam bahasa Inggris, maka Anda juga bisa belajar bahasa Inggris. Untuk mengetahui kata yang tak Anda pahami bisa lihat di kamus bahasa Inggris.

Baca Juga :   6 Cara "Mudah" Meningkatkan Kemampuan Listening English

3. Iklan Berbahasa Inggris

Sebuah informasi yang isinya adalah untuk membujuk masyarakat agar tertarik dengan barang/jasa yang ditawarkan, dinamakan dengan iklan bahasa Inggris. Iklan ini akan memberi tahu banyak orang dalam penjualan barang/jasa tersebut. Yang kemudian dipasang di media seperti koran, majalah, internet atau di beberapa tempat umum. Anda akan melihat/mendengar iklan yang ada di TV atau di media cetak biasanya ada beberapa kalimat dalam bahasa Inggris. Misalnya beberapa slogan atau jargon yang menggunakan bahasa Inggris.

4. Lagu Berbahasa Inggris

Lagu adalah gubahan musik nada serta suara yang berada di dalam urutan, kombinasi dan juga hubungan temporal, yang biasanya diiringi dengan menggunakan alat musik. Tujuannya untuk menghasilkan gubahan musik dengan kesatuan dan kesinambungan yang juga mengandung irama. Ragam nada/suara yang berirama dinamakan dengan lagu. Melalui lagu bahasa Inggris ini maka Anda bisa berbahasa Inggris dengan mudah. Karena Anda akan melihat lirik dan maknanya.

5. Komik Bahasa Inggris

Sebuah bentuk seni yang memakai gambar yang tak bergerak dan disusun sedemikian rupa, hingga membentuk jalinan cerita disebut dengan komik. Komik akan dicetak di atas kertas yang berisi teks. Anda juga bisa belajar bahasa Inggris dari komik yang isi teksnya berbahasa Inggris.

6. Kemasan Produk Berbahasa Inggris

Melalui kemasan produk yang menggunakan bahasa iNggris dan sering Anda lihat, maka Anda juga bisa belajar bahasa Inggris dari sana. Seperti misalnya whitening atau pemutih, cleanser atau pembersih dan sebagainya.

Itulah beberapa hal sepele yang tanpa disadari bisa membuat Anda mahir berbahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga :

Baca Juga :   Pengertian dan Perbedaan Penggunaan ‘Although’, ‘Even Though’ dan ‘Though’ dalam Bahasa Inggris Dilengkapi Contoh Terlengkap