7 Istilah Teknik Memasak dalam Bahasa Inggris

Posted on

Istilah Teknik Memasak dalam Bahasa Inggris

Kegiatan dalam menyiapkan makanan untuk bisa dimakan dengan cara memanaskan bahan makanan, supaya bahan makanan itu bisa dikonsumsi disebut dengan kegiatan memasak. Ada beberapa istilah teknik memasak dalam bahasa Inggris yang perlu Anda ketahui.

Teknik Memasak dan Penjelasannya

  1. Boiling

Merebus atau yang disebut dengan boiling adalah teknik dalam memasak bahan makanan di dalam cairan, hingga titik didih 100oC.

  1. Simmering

Teknik memasak bahan makanan di dalam bahan cair atau sauce, yang didihkan terlebih dahulu disebut dengan simmering. Kemudian api diperkecil di bawah titik didih dan direbus dalam waktu lama. Yang di mana di bagian permukaannya akan muncul gelembung kecil. Cara ini digunakan untuk membuat kaldu atau mengeluarkan ekstrak daging yang direbus.

  1. Grilling

Proses memasak bahan makanan dengan menggunakan panas api, atau bahan makanan yang bersentuhan langsung dengan api, bisa berupa api pada kompor atau arang dan bara api disebut dengan grilling. Sumber panas atau api ini biasanya ada di bawah bahan makanan yang sedang dipanggang atau dimasak.

  1. Poaching

Memasak makanan dalam cairan sedikit saja, dengan panas yang diatur supaya tidak sampai mendidih disebut dengan poaching. Temperatur yang digunakan adalah 160 – 180 º F atau 71 – 82 º C. Bahan makanan yang bisa diproses dengan metode poaching ini antara lain yaitu telur, daging, buah, unggas, ikan dan sebagainya.

  1. Broiling

Adalah memanggang dengan menggunakan pemanas atas yang merupakan metode yang baik, dalam menghasilkan potongan daging yang sempurna. Khususnya saat Anda tidak memiliki panggangan yang terbuka atau grill.

  1. Baking

Baking atau memanggang adalah teknik dalam memasak dengan bahan makanan yang memakai oven, tanpa menggunakan air/minyak.

  1. Stewing

Teknik memasak yang secara perlahan dengan menggunakan bahan makanan yang sudah dipotong kecil, dengan memakai cairan yang jumlahnya tidak banyak disebut dengan stewing. Tujuannya agar aroma dagingnya bisa keluar dengan sempurna.

Baca Juga :   Expressing Wishes : Pengertian, Penjelasan, Jenis serta Contoh Kalimat 

Demikianlah pembahasan tentang teknik memasak dalam bahasa Inggris dan penjelasannya lengkap.

Baca Juga :