Reciprocal Pronoun : Pengertian Dan Penjelasan Beserta Contoh Dalam Kalimat Bahasa Inggris Terlengkap

Posted on

Reciprocal Pronoun : Pengertian Dan Penjelasan Beserta Contoh Dalam Kalimat Bahasa Inggris Terlengkap

Hai sahabat Tutorial Bahasa Inggris, welcome to my web. Di dalam bahsa inggris pasti kalian sudah mengenal dan sering mendengar mengenai “ Pronoun “ atau kata ganti di dalam bahasa inggris, akan tetapi apakah kalian sudah mengetahui bahwa pronoun ternyata mempunyai berbagai macam bentuk dan salah satunya adalah “ Reciprocal Pronoun “ , apakah kalian sudah mengetahui yang dimaksud dengan Reciprocal Pronoun ? jika kalian belum mengetahuinya , berikut ini admin akan memberikan penjelasanya.

 

Pengertian Dan Penjelasan  “ Reciprocal Pronoun “ Beserta Contoh Dalam Kalimat Bahasa Inggris

Pronoun ( Kata Ganti ) adalah bagian dari part of speech di dalam bahasa inggris, pronoun mempunyai arti kata ganti baik untuk orang , benda ataupun hewan. Di dalam bahasa inggris pronoun mempunyai banyak bentuk atau variasi sesuai dengan fungsinya masing-masing salah satunya adalah Reciprocal Pronoun , berikut ini adalah penjelasan selengkapnya.

 

Pengertian Reciprocal Pronoun

Reciprocal Pronoun merupakan kata ganti yang di gunakan di dalam bahasa inggris , di gunakan untuk menjelaskan dua hal atau pun lebih subjek melakukan kegiatan yang sama dan juga saling berhubungan , contoh pada saat berkenalan Alisa dan Faiz saling berjabat tangan .

Pada bahasa inggris Pronoun dari Reciprocal Pronoun terbagi menjadi 2 bagian yaitu each other dan one another. Each Other di gunakan untuk dua buah subjek , sedangkan one another di gunakan untuk tiga subjek atau lebih , namun pada saat ini perbedaan antara each othedr dan another tidak terlalu di permasalahkan sehingga    dapat di gunakan secara bergantian, hanya saja One Another digunakan untuk kata atau kalimat yang lebih umum.

Baca Juga :   Wish & Hope :  Pengertian, Perbedaan Penggunaan Beserta Contoh Dalam Bahasa Inggris

Reciprocal Pronoun hanya dapat di gunakan sebagai objek baik setelah verb atau setelah pronoun dan apabila reciprocal pronoun di jadikan dalam bentuk possessive , maka ditambahkan dengan aposthrope dan S di belakang kata .

 

Contoh Reciprocal Pronoun Dalam Kalimat Bahasa Inggris

  • They are celebrate the anniversary each other ( Mereka memperingati hari jadi masing-masing )
  • Marisa and Edo gave each other encouragement ( Marisa dan Edo saling memberikan semangat untuk masing-masing )
  • Gebby and Reno love each other ( Gebby dan Reno saling menyukai satu sama lain )
  • Tiara, Hesti and Ika share one another their information ( Tiara , Hesti dan Ika saling membagikan informasi mereka )
  • Teachers and students help one another clean the class ( Guru dan Murid saling membantu membersihkan kelas )
  • We have secrets to one another ( Kami mempunyai rahasia untuk satu sama lain )
  • Me and you love each other ( Aku dan kamu saling mencintai )
  • On Christmas day we exchanged gifts each other ( Pada hari Natal kami saling bertukar kado )

 

Demikianlah  Pengertian Dan Penjelasan Reciprocal Pronoun dalam bahasa inggris, semoga mudah untuk di mengerti dan juga  bermanfaat untuk kalian semua ya, jangan lupa simak terus materi dari Tutorial Bahasa Inggris , terimakasih.

Baca Juga :